Home Investasi Impor Kebutuhan Meningkat, Bawang Merah Akan Kembali di Impor

Kebutuhan Meningkat, Bawang Merah Akan Kembali di Impor

786
0
SHARE

Menjelang bulan puasa, kebutuhan pangan saat ini terus meningkat. Hal ini berimbas kepada harga bahan pokok yang terus meningkat. Tingginya kebutuhan masyarakat sempat terjadi lonjakan harga bahan pokok di sejumlah wilayah di indonesia. saat ini beberapa harga sudah ada yang kembali normal. Namun pemerintah berencana untuk melakukan kembali impor bawang merah usai kebutuhan semakin meningkat. Saat ini harga bawang merah masih sangat tinggi di sejumlah wilayah di indonesia. harga bawang merah sudah menembus harga Rp.40.000 Per Kg. lonjakan harga tersebut akibat pasokan yang sedikit di duga terjadi penimbunan bawang hingga menyebabkan harga bawang menjadi naik.

Saat ini untuk memenuhi kebutuhan bawang merah, pemerintah berencana akan membuka kembali impor bawang merah. Adanya isu mengenai akan adanya impor bawang yang di lakukan pemerintah sekitar 2.500 ton bawang merah, tentu ini membuat keresahan di kalangan petani. Petani takut menjadi bangkrut karena bawang dari petani akan kalah berasing dengan bawang di pasar yang berasal dari impor. Impor bawang tersebut akan membuat harga bawang dari petani indonesia menjadi anjlok. Impor bawang tersebut untuk bisa memenuhi saat bulan puasa, namun hal tersebut akan semakin berimbas ke petani bawang di indonesia. karena sebentar lagi petani akan memasuki masa panen bawang.

Rencana impor bawang ini diharapkan akan mampu menormalkan kembali harga bawang di pasaran. Saat ini harga bawang merah sudah menembus harga Rp.40.000 Per kg. dengan adanya impor bawang di harapkan akan mampu membuat harga bawang kembali turun menjadi Rp.20.000. Per kg. namun kenadti demikian, masih banyak kalangan pihak yang menolak impor bawang yang di rencanakan. Karena akan berimbas ke petani lokal di indonesia. BUMN mengungkapkan adanya impor bawang di lakukan untuk menjaga stabilitas harga bawang merah saat bulan puasa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here