Kementan Terus keluarkan Kebijakan Untuk Capai swasembada Daging dan kesejahteraan peternak

Kementan Terus keluarkan Kebijakan Untuk Capai swasembada Daging dan kesejahteraan peternak

147
0
SHARE

Kementerian Pertanian (Kementan) Terus menyusun serangkaian kebijakan terkait swasembada daging dan juga menunjang kesejahtraan peternak. Kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementan ini meliputi penyediaan protein hewani dan dibuat untuk jangka pendek dan juga jangka panjang agar bisa meningkatkan aksessebilitas masyarakat terhadap konsumsi daging sapi baik dari sisi ketersediaan, jenis dan harga.

Kebijakan ini sudah disusun dengan tahapan yang sangat jelas, sistematis dan terukur, diharapkan memang bisa untuk mencapai swasembada daging. Sementara itu kebijakan jangka pendek yang diterapkan pemerintah untuk penyediaan Protein hewan meliputi Kebijakan operasi pasar, serta pembukaan impor dari negara alternatif lainnya. sementara itu untuk menurunkan harga, Pemerintah akan melakukan operasi dan impor daging beku.

Simak Juga:  Perum Bulog Mengalami Kendala Capai Target Serap 2.5 juta ton beras

Hasil dari operasi pasar ini diharapkan bisa membantu masyarakat, sementara itu pembukaan kran imor diharapkan bisa membuat harga daging sapi berada di bawah Rp 80.000 perkg. dan mampu menahan tren kenaikan harga daging sapi segar.

Dengan kebijakan ini diharapkan memang bisa membantu peternak lokal juga. pemerintah juga membuka peluang peternak kecil dan koperasi untuk dapat ikut serta dalam peningkatan populasi melalui impor indukan dengan rasio 10 banding 1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY