Home Info Agribisnis Melihat Peluang Bisnis Menjanjikan Dari Ternak Kelinci

Melihat Peluang Bisnis Menjanjikan Dari Ternak Kelinci

1544
0
SHARE

Kelinci merupakan hewan yang sangat cocok untuk menjadi peliharaan. Karena di anggap hewan kelinci menggemaskan dan juga lucu. Namun selain itu juga kelinci bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. karena dari setiap tahunnya permintaan pasar untuk kelinci semakin meningkat. Untuk beternak kelinci biasanya diternakan untuk daginnya ataupun bulunya. Jenis kelinci yang sering di cari adalah kelinci jenis Flame. Kelinci flame merupakan jenis kelinci yang mempunyai ukuran yang besar. Indukan kelinci jenis flame bisa mencapai 8-10Kg. ciri fisik lain dari jenis ini adalah mempunyai telinga yang membentuk huruf V. selain itu tulang punggung sedikit menonjol.

Jika dilihat dari cukup besarnya permintaan pasar. Berbisnis kelinci merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. karena memiliki prospek yang besar. Dalam nutrisi saja kelinci lebih unggul dibanding dengan kambing atau sapi. Selain itu kelinci betina mampu menghasilkan anak kelinci 8 ekor dalam waktu 4 bulan. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pebisnis. Sebelum memulai bisnis kelinci sangat mudah. peternak hanya membutuhkan kandang sederhana dari bambu dan pakan hijau-hijauan. Kandang kelinci bisa dibuat dari bambu maupun kayu. kandang yang ideal untuk kelinci pedaging adalah 80 x 60 x 70 cm untuk setiap ekornya.

Kelinci yang akan dijual baiknya dipilih yang sudah berusia 4 Sampai 8 bulan. karena Pada usia tersebut kelinci memiliki bobot yang ideal untuk diambil dagingnya. selain dijual dalam bentuk kelinci siap potong, ada dua yang bisa ditawarkan, yaitu indukan atau anakan. Kalau indukan diambil dari bakalan kelinci usia 7 bulan, pada usia ini kelinci siap kawin, sedangkan paket anakan kelinci bisa dijual mulai usia tiga hingga lima bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here