Home Info Agribisnis Memilih Pakan Ternak Untuk Kelinci

Memilih Pakan Ternak Untuk Kelinci

1114
0
SHARE

Kelinci merupakan jenis hewan yang sering di budidayakan, budidaya kelinci memiliki beberapa tujuan. Ada yang dijadikan ternak pedaging dan juga di jadikan sebagi hewan peliharaan. Karena saat ini sudah semakin banyak orang yang memelihara kelinci. Kelinci sangat cocok untuk dijadikan peliharaan dirumah karena memiliki bentuk yang lucu dan dalam merawatnya tidak terlalu sulit. Dalam melakukan ternak kelinci tentu harus banyak yang perlu diperhatikan. Mulai dari, perawatan ternak, pemeliharaan kandang sampai pemberian pakan untuk ternak kelinci.

Jika ingin menghasilkan ternak kelinci yang memiliki kualitas bagus tentu pakan ternak pun harus selalu diperhatikan. Umumnya para peternak biasa memberikan pakan kelinci dengan tumbuhan hijau dan sayuran, namun ada baiknya jika kelinci diberikan konsentrat agar pertumbuhan dan perkembangan maksimal. Bahan konsentrat yang bagus unutk kelinci adalah, Dedak halus, Tepung mineral, Bungkil kedelai, Bungkil kelapa selain itu kelinci juga membutuhkan asupan tumbuhan.

Simak Juga:  PT Berdikari Diharapkan Membawa Perubahan Untuk Peternak Lokal

Pakan Ternak Kelinci

Kelinci ternak akan lebih baik jika diberikan sayuran hijau, agar pertumbuhan kelinci bisa maksimal dan bisa membuat pertumbuhan kelinci menjadi lebih baik sayuran yang cocok untuk kelinci seperti kangkung, bayam, daun ubi, wortel dan lain-lain.

Ada baiknya pakan ternak kelinci juga diberikan kacang2an dan juga buah buahan. Karena bisa menjadi salah satu pakam terbaik untuk kelinci, kacang kacangan yang cocok seperti. daun lamtoro, daun kacang panjang, kacang tanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here