Home Bisnis & Wirausaha Menjadi Wirausaha Agribisnis Sukses Diperkotaan

Menjadi Wirausaha Agribisnis Sukses Diperkotaan

1279
0
SHARE

Melihat peluang agribisnis yang semakin berkembang proskpeknya. Hal ini tidak menutup kemungkinan banyak wirausaha yang memulai Wirausaha agribisnis diperkotaan. hal ini bisa menjadi peluang yang sangat besar dan menguntungkan. Memulai agribisnis di perkotaan sangat memerlukan strategi. Karena terbatas nya lahan pertanian.

Namun untuk memulai agribisnis di perkotaan bisa dilakukan dengan menjalankan usaha tanaman hias. Agribisnis tanaman hias merupakan salah satu peluang usaha yang besar dan bisa dilakukan di perkotaan. Tanaman hias sangat memiliki nilai jual yang besar dan cocok untuk diperkotaan. Karena tanaman hias itu sendiri bisa dikembangkan di daerah perkotaan.

Sebelum memulai agribisnis tanaman hias kita harus menyiapkan tempat yang cocok untuk membudidayakan tanaman hias. Budidaya tanaman hias diperkotaan memiliki prospek yang sangat menjanjikan karena tingginya minat masyarakat kota untuk memiliki tanaman hias di rumahnya. Tanaman hias sangat mudah untuk dikembangkan. Anda tidak perlu memiliki lahan yang besar. Melalui media Pot pun bisa dikembangkan tanaman hias tersebut.

Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk peluang usaha agribisnis tanaman hias untuk mengembangkan usahanya diperkotaan. Selain keuntungan yang yang besar. Hal ini juga bisa membantu pertumbuhan laju ekonomi untuk UKM.

Berikut Hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya tanaman hias

  • Media untuk tanam terdiri pot tanaman dan tanah yang menjadi bagian penting dalam tanaman ini. Pemilihan jenis tanah sangat penting karena setiap tanah memiliki jenis yang berbeda.
  • Memilih tanaman untuk di budidayakan kita harus bisa memilih tanaman yang mudah untuk perawatan. Hal yang perlu diperhatikan adalah setiap tanaman memiliki karakter yang berbeda dan tentu berbeda juga dalam perawatan nya.
  • Untuk memulai perawatan nya bisa dilakukan dengan pemupukan dan penyiraman. Kita harus rajin dalam proses penyiraman tanaman. Hal itu untuk menghindari agar tanaman tidak busuk.
  • Dan usahakan jika ingin menjemur tanaman agar tidak terlalu siang terkena sinar matahari. Buatlah jaring jaring yang berfungsi sebagai peneduh dari tanaman itu sendiri.
  • Perhatikan hama tanaman seperti ulat,serangga dan jamur. Bila perlu lakukan penyemprotan hama tanaman. Karena hal tersebut bisa merugikan. Karena tanaman akan rusak dan membusuk jika terkena hama tanaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here