Home Info Agribisnis Menjelang Puasa Harga Komoditi Rentan Naik

Menjelang Puasa Harga Komoditi Rentan Naik

545
0
SHARE

Menjelang bulan puasa, harga komoditi di pasaran sangat rentan naik, meskipun saat ini sudah ada beberapa jenis kebutuhan pokok yang mulai naik seperti harga bawang merah, dan harga daging. Menurut Data BPS menyebutkan, pada awal juni, pemerintah harus mewaspadai karena harga kebutuhan pokok diperkirakan akan menngalami kenaikan.

Pada bulan juni harga komditas seperti beras, ayam dan cabai di perkirakan akan mengalami kenaikna. Meskipun sedang mengalami inflasi, namun laju inflasi masih bisa dikendalikan hingga Mei 2016 namun kecil kemungkinan untuk terjadi deflasi pada Mei 2016. Karena saat ini Harga tarif Listrik mengalami kenaikan.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menjamin tidak akan terjadi kenaikan harga BBM hingga lebaran mendatang. Dengan begini bisa membantu menekan inflasi yang biasanya terjadi karena tingginya biaya transportasi. beban pemerintah untuk menekan inflasi telah berkurang dan dapat fokus terhadap rantai distribusi yang selama ini menjadi penyebab utama kenaikan harga pangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here