Mentan: luas lahan padi bertambah 700 hektare

Mentan: luas lahan padi bertambah 700 hektare

478
0
SHARE

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyatakan dalam periode Oktober 2014 hingga Maret 2015 terdapat tambahan luas lahan pertanian padi seluas 700 hektare.

“Kita evaluasi hasil kerja Oktober-Maret, alhamdulillah ada kenaikan tambah luas tanam 700 hektare dan Insya Allah itu bisa mencapai produksi tiga juta ton,” kata Mentan usai rapat terbatas membahas perkebunan dan pertanian di Kantor Presiden Jakarta, Rabu.

Menurut Mentan, untuk meningkatkan produksi pangan, pemerintah juga akan membangun food estate (kawasan pertanian) dan pelaksanaan program hilirisasi pertanian.

“Rencana ke depan ada pembukaan lahan baru di daerah perbatasan seluas satu juta hektare untuk sawit, kemudian di Kalimantan Barat seluas 500.000 hektare untuk food state,” katanya.

Ia mengatakan tanaman pangan yang akan dikembangkan di food estate rencananya meliputi jagung dan kedelai.

Mengenai upaya peningkatan kesejahteraan petani, Mentan mengatakan realisasi berbagai program itu akan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kalau ini direalisasi, termasuk pembangunan food estate maka kesejahteraan petani akan meningkat,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu ini menggelar rapat membahas masalah pertanian dan perkebunan.

“Pemeritah ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat utamanya petani baik yang berusaha di sektor perkebunan maupun di pertanian,” kata Presiden Jokowi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY