Home Info Agribisnis Pertanian Mentan : Pertanian Indonesia & Malaysia Akan Maju

Mentan : Pertanian Indonesia & Malaysia Akan Maju

284
0
SHARE

Menteri Pertanian dari Indonesia, Andi Amran Sulaiman begitu yakin kalau kerja sama yang saat ini terjalin antara Indonesia bersama Malaysia akan menjadikan salah satu sinergi positif di upaya mereka dalam membangun sektor pertanian di kedua negara ini.

Dalam hasil lanjutab dari pertemuan bilateral yang dijalankan Indonesia-Malaysia ini kedepan dua Negara bakalan segera melakukan penanaman awal di wilayah perbatasan Entikong, yang ada di kawasan Kalimantan Barat.

“Saya kira pembangunan sisi berbatasan akan usai dalam akhir tahun 2017 ini,  kita saat ini juga akan segera menjalankan program awal kami yakni melakukan penanaman perdana dalam kawasan perbatasan, sejauh ini memang salah satu perintah Presiden dalam membangun sisi perbatasan dan dilakukan bersama negara-negara tetangga Indonesia semisal Malaysia,” katanya.

Sejauh ini kerjasama yang sedang dibangun Indonesia dan Malaysia guna pembangunan sektor pertanian, yang menargetkan komoditas jagung dalam kawasan perbatasan kedepannya diharapkan mampu meningkatkan tingkat kemandirian pangan dalam dua Negara itu.

Mat Syukur sebagai Staf Ahli Menteri Pertanian dalam Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional saat ini sangat optimis kalau kerja sama yang dilakukan Indonesia dan Malaysia kedepannya bakalan akan berjalan baik, dimana Indonesia dan Malaysia kedepannya juga menargetkan menjadi salah satu penyuplai pangan dalam kawasan dunia.

“Ini salah satu kerjasama yang sangat bagus dalam dua Negara, kedepan dua Negara ini akan menjadi penyuplay pangan dalam taraf internasional, dan akan mampu menambah pemasukan Negara dalam sektor pertanian.” kata Syukur menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here