Home Investasi Impor Minggu Ini, Daging Beku Impor Sampai Di Tanjung Priok

Minggu Ini, Daging Beku Impor Sampai Di Tanjung Priok

585
0
SHARE

Masih belum stabilnya harga daging sapi di pasaran, mau tak mau membuat pemerintah membuka kran impor daging sapi. impor daging sapi ini di lakukan agar mampu menekan harga daging sapi yang saat ini masih terbilang cukup tinggi. sampai saat ini setelah lebaran, harga daging sapi di berbagai daerah masih di atas Rp.100.000 perkg. Sebelum nya Presiden Jokowidodo telah memberikan pernyataan bahwa harga daging sapi harus bisa berada di kisaran harga Rp.80.000 per kg. namun upaya untuk menurunkan harga daging sapi terus di lakukan terutama oleh jajaran kementrian.

Saat ini pemerintah telah membuka kembali kran impor daging sapi, hal ini untuk menambah pasokan daging sapi agar harga daging sapi bisa kembali turun. Pemerintah membuka impor daging beku dari Australia. Impor daging beku asal australia juga sudah di sampaikan oleh ‎Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong. Impor daging beku ini di harapkan bisa menekan harga daging sapi yang masih tinggi. kabarnya, daging beku asal australia ini akan sampai pada pekan ini di pelabuhan tanjung priok. Namun masih belum ada kepastian jumlah daging beku yang akan masuk ke indonesia ini.

Dengan masuk daging impor ini, di harapkan bisa untuk menambah pasokan daging di pasaran sehingga secara perlahan bisa membantu mengurangi harga daging sapi di pasaran. Mendag pun mengharapkan ada peningkatan jumlah impor daging beku hingga ribuan ton perminggu sehingga jumlah stock daging beku indonesia cukup banyak dan tidak akan ada lagi kekurangan pasokan daging beku di pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here