Home Investasi Ekspor Pemerintah Optimis, Ekspor Udang Akan Tembus China

Pemerintah Optimis, Ekspor Udang Akan Tembus China

617
0
SHARE

Ekspor udang indonesia saat ini semakin menggeliat. Tiongkok menjadi tujuan utama ekspor udang indonesia mengingat saat ini semakin meningkatnya kebutuhan konsumsi udang di tiongkok. Oleh sebab itu pemerintah optimis ekpsor udang indonesia bisa tembus ke pasar tiongkok dan sesuai dengan ekspetasi. Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa ekpsor udang ke tiongkok karena tingkat konsumsi udang di negeri tirai bambu tersebut sedang meningkat dan tentu ini harus bisa di manfaatkan sementara itu, ekspor udang ke jepang mengalami penurunan. Indonesia mengekspor udang ke tiongkok masih sekitar 200 ribu ton.

Sementara itu menurut Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I) indonesia perlu memanfaatkan momen pertumbuhan konsumsi udang di tiongkok. Karena china saat ini masih memerlukan impor udang untuk memenuhi kebutuhan nya. Pemerintah china sedang melirik beberapa peng impor udang salah satunya adalah indonesia. indonesia memiliki peluang yang cerah untuk bisa menembus ekpsor udang ke tiongkok

Indonesia tidak sendiri, masih ada beberapa negara lagi untuk berasing ekspor udang ke tiongkok seperti, vietnam, ekuador dan thailand. Namun indonesia sangat optimis karena sebelumnya pemerintah china sudah melakukan impor udang dari indonesia. selama tahun 2015 china sudah meng impor udang sekitar 102.843 ton dengan nilai US$ 754,5 juta. Dan indonesia pun ikut meng ekspor udang. Di harapkan di 2016 volume impor udang china akan semakin meningkat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here