Pemerintah : Pengusaha Pantas Jaga Stabilitas Pasokan Daging

Pemerintah : Pengusaha Pantas Jaga Stabilitas Pasokan Daging

162
0
SHARE

Jelang bulan puasa dan juga Idulfitri 2017,  pihak pemerintah menginginkan semua pasokan bersama harga daging dijaga dengan baik.

Mengingat, dalam semua hari besar, angka permintaan komoditas dalam sektor itu memang bakalan akan naik sampai 20% dibandingkan permintaan saat hari biasa.

I Ketut Diarmita selaku Dirjen PKH (Peternakan dan Kesehatan Hewan) dari Kementerian Pertanian saat ini meminta semua stakeholder yakni Bulog, importir serta juga feedloter bisa berkomitmen dalam menjaga stabilitas angka pasokan daging.

“Memang telah ada pertemuan bersama pelaku usaha kedepan diharapkan juga akan ada keseriusan disamping adanya komitmen semua stakeholder. Ini akan bisa dijalankan akan adanya upaya menjaga pasokan daging dalam 3 bulan kedepan yakni April hingga Juni 2017,” kata Ketut ke media.

Dia juga menegaskan, akan adanya upaya memenuhi stok daging sapi serta kerbau itu Ditjen PKH juga meminta komitmen semua pelaku usaha yakni pelaku usaha importir daging mampu merealisasikan PI (perizinan impor) di bulan Mei dan Juni guna menjamin pasokan serta juga stabilisasi harga. Mereka semua diwajibkan juga mengisi tabel realisasi semua impor.

Langkah kedua, semua pelaku usaha Feedloter juga harus melakukan pemotongan semua stok sapi bakalan di dua bulan kedepan, ini dijalankan untuk menjamin pasokan serta stabilisasi harga dipasaran lokal.

Dan yang ketiga, semua pengusaha importir daging juga melakukan Operasi Pasar di bulan Puasa dan Lebaran ke pasar-pasar tradisional selepas mereka membuat surat pernyataan dan juga mengajukan rekomendasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY