Home Info Agribisnis Pertanian Pemerintah Targetkan Swasembada Jagung pada 2018

Pemerintah Targetkan Swasembada Jagung pada 2018

906
0
SHARE

ini pemerintah akan mentargetkan indonesia bisa mencapai target swasembada jagung pada tahun 2018. Hal tersebut di sampaikan juga oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman. Beliau mengatakan bahwa selambat lambat nya indonesia harus bisa swasembada jagung pada tahun 2016. Saat ini Pemerintah akan membagun sistem agar para petani bisa sejahtra dan juga pengusaha mendapatkan keuntungan.”ujarnya”. hal tersebut di sampaikan saat menghadiri kegiatan panen jagung kemitraan di Mojokerto jawa timur.

Program kemitraan ini sangat di dukung oleh pemerintah karena mampu meningkatkan produksi petani terutama produksi jagung. Apalagi program kemitraan 100 ribu hektar di daerah, Smuateram Jawa Tengah, NTB dll. Program kemitraan ini di buat untuk bisa menekan angka impor jagung karena saat ini indonesia masih mengandalkan impor jagug untuk bisa memenuhi kebutuhan jagung nasional. Pemerintah mendukung program kemitraan 1 juta hektar ini agar bisa memenuhi kebutuhan jagung dalam negeri sehingga tidak perlu lagi untuk impor dar luar.

Saat ini impor jagung untuk indonesia sudah mengalami penurunan sekitar 47% atau sekitar 800.000 sampai dengan satu juta ton. dengan adanya kemitraan ini pemerintah berharap mampu meningkatkan produksi jagung sehingga tidak mengandalkan impor jagung. Program kemitraan ini di buat oleh perusahaan dengan dukungan pemerintah agar bisa meningkatkan produksi petani dengan di berikan bantuan benih dan pembinaan. Di harapkan dengan ini indonesia bisa mendapai swasembada jagung pada tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here