Home Investasi Ekspor Peningkatan Ekspor Kopi Indonesia

Peningkatan Ekspor Kopi Indonesia

864
0
SHARE

Ekspor kopi indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Jika dihitung rata rata ekspor kopi indonesia sekitar 10% pertahunnya. Ekspor kopi indonesia sangat memberikan peranan tersendiri sekitar 1 % dari Ekspor Non Migas Indonesia.

Bukan itu saja. Indonesia ingin menjadi suplier kopi dunia. Walaupun masih banyak rintangan tentang masalah ekspor kopi di internasional. Sementara untuk Eksportir kopi terbesar didunia masih di pegang oleh Brazil namun demikian indonesia menduduki peringkat ke 5 dalam Ekspor kopi.

Untuk mencapai target sebagai suplier kopi dunia. Banyak kegiatan yang sudah dilakukan oleh Pengembang Ekspor Nasional (PEN). Salah satunya adalah telah sukses mengadakan World Expo Milano 2015. Dengan mengenalkan kopi indonesia di Milan,Italia

Indoensia memiliki potensi besar dalam ekspor kopi. Karena kopi indonesia memiliki rasa kopi yang nikmat. Kopi indonesia itu sendiri berasal dari Daerah Jawa,Bali,Sumatera,Sulawesi,Flores Dan Papua. Dalam kurun waktu 5 tahun ekspor kopi indonesia ke bebrapa negara eropa seperti Italia dan Jerman mengalami peningkatan yang signifikan.

Di italia sendiri indonesia telah bisa mengeskpor kopi sebesar 29,75 Ton kopi dalam waktu kurun waktu 2014 lalu. Dan pada kurun waktu 2015 terjitung dari mulai bulan januari-juni sudah mengalami peningkatan sebesar 65,86 %. Ujar “Nus Nuzulia Ishak, Direktur Jenderal, Pengembang Ekspor Nasional (PEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here