Perkembangan Agribisnis Sapi Perah Melemah

Perkembangan Agribisnis Sapi Perah Melemah

1754
0
SHARE

Laju perkembangan sapi perah saat ini sedang melemah. Sapi merupakan ternak yang sangat penting bagi kebutuhan manusia di seluruh dunia. Kebutuhan susu yang sangat meningkat. Data tersebut diperoleh karena permintaan susu nasional setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Melihat dari pesat nya permintaan susu sapi di indonesia. Kita harus melihat juga dari perkembangan dari jumlah populasi ternak sapi perah di indonesia. Hal itu sangat penting karena peranan dari ternak sapi perah indonesia yang harus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan tingginnya permintaan susu sapi.

Jumlah ternak sapi perah sangat berpengaruh terhadap produksi susu. Dalam hal ini bisa dilakukan dengan meningkatkan jumlah ternak sapi perah maka secara tidak langsung akan menambah produksi susu sapi dan bisa memenuhi permintaan masyarakat. Jika melihat data dari Sensus pertanian. Terkihat bahwa jumlah populasi ternak sapi mengalami penurunan sekita 30%.

Menurunnya populasi ternak sapi perah di indonesia terjadi akbiat laju ekonomi yang tidak stabil dan pergeseran peternak sapi perah yang bergeser menjadi pengusaha di bidang lain. Dan tidak sedikit juga peternak sapi perah yang bergeser menjadi ternak sapi potong. Hal tersebut terlihat dari data meningkatnya populasi ternak sapi potong di indonesia.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY