Home Info Agribisnis Pertanian Perpadi – Siap Bantu Stabilitas Harga Pangan

Perpadi – Siap Bantu Stabilitas Harga Pangan

209
0
SHARE
informasi harga padi hari ini

Saat ini harga pangan di Indonesia masih cenderung belum stabil dan masih rentan mengalami kenaikan. Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) berkomitmen untuk bisa menjaga stabilitas pangan. Perpardi yang sebagai gabungan pengusaha menginginkan kondisi pangan bisa stabil sehingga tidak membebani masyarakat.

Perpadi sudah menyiapkan metode bisnis besar dengan menerapkan metode kewilayahan. Selain itu, nantinya Perpadi akan melakukan sinkronisasi dengan pemerinah sebagai mana yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum Perpadi , Sutarto Alimeso.

Pada sebelumnya, Perpardi ikut dalam diskusi prihal beras dikantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Dalam diskusi tersebut, ditentukan 5 hal yang akan dibicarakan pemerintah dalam rangka mengatur tata niaga beras di Indonesia.

Salah satu usulan Perpadi adalah tidak dilakukannya penggerebekan ke depan. Selain itu Perpadi juga mengharapkan adanya perlindungan hukum dan ekonomi secara merata dalam usaha pangan khususnya beras.

Seperti diketahui, saat ini tata niaga beras di Indonesa terbilang masih sangat rumit dan cenderung banyak permainan. Seperti kasus yang terjadi di Bekasi, prihal penggerebekan gudang beras yang diduga melakukan penipuan terhadap konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here