Home Info Agribisnis Pertanian Revolusi Hijau Dengan Metode Pertanian Organik

Revolusi Hijau Dengan Metode Pertanian Organik

1424
0
SHARE

Semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap buah dan sayur yang sehat tentu harus bisa di manfaatkan dengan baik oleh para petani kita. namun untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan buah yang sehat masih kurang di dukung, karena masih banyak petani yang masih menggunakan bahan kimia unntuk produksi buah dan sayurnya. Masih minim petani yang menggunakan sistem pertanian organik. Sistem pertanian organik merupakan metode yang sangat baik untuk bisa menghasilkan produksi yang sehat. selain itu dengan metode pertanian organik petani tidak akan merusak dan mencemari lingkungan.

Apa Itu Pertanian Organik?

Metode pertanian organik merupakan sistem pertanian yang memanfaatkan bahan bahan alami dalam proses produksi tanaman tanpa harus tersentuh bahan kimia sama sekali. Tentu dengan metode ini sangat baik untuk membantu produksifitas petani untuk menghasilkan buah yang sehat selain itu dengan metode ini kita bisa untuk menjadikan Revolusi hijau karena tidak merusak atau mencermari lingkunan, selain itu pertanian organik pun bisa mengurangi peningkatan Polusi.

Banyak manfaat jika kita menggunakan sistem pertanian organik, tidak hanya untuk kesehatan namun juga untuk lingkungan, karena dengan menggunakan sistem pertanian organik kita bisa menjaga kualitas tanah karena tidak terkena bahan kimia dan juga menjaga ekosistem tumbuhan sehingga pertanian organik saat ini perlu di kembangkan kembali agar para petani bisa menggunakan pertanian organik dengan hasil produksi yang menyehatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here