Home Info Agribisnis Soal Harga Gula DPR Panggil Bulog

Soal Harga Gula DPR Panggil Bulog

270
0
SHARE

Saat ini Komisi IV DPR bakalan meminta penjelasan ke Perum Bulog soal penetapan harga gula usai adanya harga pasaran baru yang dinilai tak dalam posisi stabil.

“nantinya kami akan memanggil Bulog selepas pilkada ini. Kami akan bertanya soal harga gula mengapa saat ini pasarannya tak stabil. Jika Bulog nantinya tak mampu menstabilisasi soal harga, kami akan meninjau ulang soal penetapan mereka,” ungkap Wakil Ketua dari Komisi IV bernama Inas Nasrullah Zubir, Rabu (14-2-17).

Soal ketidakstabilan harga gula saat ini dalam pandangan dia yakni akan adanya penimbunan serta rantai distribusi dinilainya juga begitu panjang. Langkah mereka terdekat yaitu melakukan semua pengawasan stok dan juga alur distribusi yang mana sejauh ini dilakukan pabrik BUMN bersama swasta bersama dengan gudang Bulog.

Dalam keterangan tambahan dari Inas, pemerintah nantinya diharapkan juga akan melakukan operasi pasar, ini juga akan bisa memastikan semua stabilisasi harga gula yang ada di pasaran masayarakat sekitar sejauh ini.

“Soal ketahanan dari gula memang beda dengan minyak, sangat salah menimbun usai gula memang tak tahan lama dalam kondisi alam yang ada di tanah air,” imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Kementerian Perdagangan juga sudah berupaya dalam menjaga kestabilan soal harga gula dan juga masa perjalanan menuju konsumen juga sudah dicari jalan tercepat mengingat dua langkah ini dinilai akan bisa menyetabilkan harga dan produksi gula terbaik dipasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here