Home Investasi Ekspor Tiongkok Menjadi Tujuan Utama Ekspor Udang Indonesia

Tiongkok Menjadi Tujuan Utama Ekspor Udang Indonesia

1447
0
SHARE

Tiongkok akan menjadi sasaran utama ekspor udang indonesia. hal tersebut karena konsumsi udang di tiongkok mengalami peningkatan. Sehingga ini membuat jumlah ekspor udang indonesia ke tiongkok mengalami peningkatan, perlu di ketahui, selama ini Tiongkok di kenal sebagai peng eskpor udang ke berbagai negara, namun karena jumlah konsumsi meningkat, membuat china harus impor udang dari indonesia. Tiongkok sudah lama melirik udang dari indonesia karena untuk memenuhi juga kebutuhan udang di tiongkok yang meningkat.

Untuk memperlancar ekspor udang indonesia, Tionkok telah memberikan fasilitas untuk industri olahan dari indonesia agar bisa ikut berpatisipasi dalam Pameran China International Aquatic Product Exposition. Walaupun peluang untuk ekspor udang ke tiongkok cukup besar, namun indonesia harus bersaing dengan beberapa negara lainnya. oleh sebab itu saat ini indonesia terus melakukan peningkatan produksi udang agra bisa bersaing untuk ekspor ke china.

Simak Juga:  Ekspor Rumput Laut Nasional Mengalami Kenaikan Permintaan

Indonesia harus bisa memanfaatkan peluang ekspor udang ke tiongkok walaupun harus mendapatkan persaingan. Namun yang perlu di perhatikan adalah indonesia harus sudah mengantongi approval numbers agar bisa melakukan ekspor ke china, jika tidak memiliki indonesia tidak bisa ekspor ke china, saat ini setidaknya sudah ada 400an perusahaan yang sudah memiliki approval numbers yang di keluarkan oleh china. Diharapkan ekspor udang ke china akan berjalan lancar, pada tahun 2015 lalu, jumlah ekspor udang ke china mencapai 102.843 MT dengan nilai USD 754,5 juta. Diharapkan pada tahun 2016 akan mengalami peningkatan ekspor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here