Home Info Agribisnis Pertanian Toko Tani Indonesia Hargai Cabai Rawit 60 Ribu Perkilogram

Toko Tani Indonesia Hargai Cabai Rawit 60 Ribu Perkilogram

420
0
SHARE

Kabar dari Kementrian Pertanian terbaru masalah pasar harga cabai saat ini, pihak mereka masih berupaya untuk menstabilkan harganya. Pihak dari Kementan menargetkan kepada satu ribu Toko Tani Indonesia disepanjang tahun 2017 yang akan di targetkan bisa memangkas rantai pasok. Maka nantinya harganya bisa lebih murah dibandingkan dengan pasar-pasar yang ada.

Berada di TTI Center Pasar Minggu, Jakarta Selatan misalnya, di sana harga cabai rawit yang di jual dengan harga 60 ribu perkilonya, untuk cabai keriting seharga 35 ribu perkilonya, bawang merah seharga 27 ribu perkilo dan bawang putih 31 ribu perkilo. Yang ada di pasaran saat ini, harga cabai yang masih melambung sampai ke harga 150 ribu perkilo sedangkan cabai kerinting seharga 50 ribu perkilo. TTI di sana juga menjual beberapa bahan yang lainnya seperti daging sapi, daging kerbau, dan gula pasir.

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menyebutkan bahwa dirinya mempunyai harapan dengan keberadaan TTI tersebut akan bisa memutus rantai pasokm serta membuat kestabilan harga yang menguntungkan kepada tingkat petani oleh konsumen.

Untuk tahun ini, TTI memang masih fokus berada di wilayah Jabodetabek, karena Jakarta masih menjadi barometer untuk kota-kota yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here