Home Investasi Wujudkan Swasembada, Pemerintah Akan Bangun Ekonomi Berbasis Pangan

Wujudkan Swasembada, Pemerintah Akan Bangun Ekonomi Berbasis Pangan

687
0
SHARE

Pemerintah di Era Presiden Jokowidodo sangat getol mencanangkan agar indonesia bisa mencapai Swasembada Pangan. Beberapa terobosan pun sudah di lakukan pemerintah untuk bisa mencapai swasembada pangan. Saat ini Kementrian Pertanian Indonesia telah merancang beberapa strategi untuk bisa mencapai indonesia swasembada pangan. Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Mentri Pertanian Amran Sulaiman, Beliau Mengatakan bahwa langkah awal untuk bisa melakukan swasembada pangan adalah dengan membangun Ekonomi indonesia yang berbasis pangan.”ujarnya”

Ekonomi berbasis pangan ini menjadi progres awal untuk mencapai target swasembada pangan, saat ini Pemerintah akan menyiapkan 1.000 sampai 1500 Hektare lahan sebagai contoh untuk membuat kawasan ekonomi berbasis pangan. Saat ini sudah ada beberpa daerah yang akan di pilih langsung sebagai percontohan ekonomi berbasis pangan termasuk juga di Merauke. Di harapkan dengan langkah ini pemerintah bisa mencapai target swasembada pangan.

Presiden Jokowidodo juga sempat mengatakan bahwa, target swasembada daging  bisa tercapai dalam 8-10 tahun kedepan. Waktu ini terbilang cukup lama, karena dalam sektor ini pemerintah masih harus banyak berbenah. Hampir setiap lini harus banyak yang di benahi. Namun untuk swasembada pangan, pemerintah mentargetkan akan rampung pada tahun 2017 mendatang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here