Home Bisnis & Wirausaha Beberapa Bisnis UKM Yang Menjanjikan Untung Besar

Beberapa Bisnis UKM Yang Menjanjikan Untung Besar

193
0
SHARE

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan sebuah usaha yang dapat dimulai dengan modal terjangkau. Namun, jangan dikira usaha dengan modal kecil tersebut tidak memiliki kesempatan untuk meraih keuntungan besar.  Lalu, apa saja bisnis UKM yang terbukti menjanjikan keuntungan besar?

Berikut beberapa bisnis UKM dengan kesempatan untung besar yang bisa anda jadikan sebagai pilihan :

  • UKM Kuliner

UKM yang paling menjanjikan hingga saat ini adalah di bidang kuliner (makanan /minuman). Makanan dan Minuman selalu dibutuhkan oleh manusia sampai kapanpun, sehingga bisnis UKM kuliner bisa dibilang tidak akan pernah mati jika dikerjakan dengan inovasi yang selalu baru. Banyak sekali macam bisnis UKM kuliner yang bisa anda coba, misalnya makanan ringan (camilan), minuman kemasan, dan lain sebagainya.

  • UKM Fashion

Bisnis UKM Fashion menjadi alternatif kedua jika anda tidak berminat untuk menggeluti bisnis kuliner. Namun, syarat yang dibutuhkan untuk bisnis dalam bidang fashion adalah anda harus selalu up-to-date untuk mengetahui tren pakaian yang sedang terjadi.

Sebagai contoh, kategori fashion yang bisa anda pertimbangkan adalah pakaian muslim, fashion modern, fashion anak-anak dan masih banyak lagi.

  • UKM Pendidikan

Jika anda memiliki minat didalam bidang pendidikan, anda bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis UKM dibidang tersebut. Pendidikan semakin lama semakin mahal, dan tentunya kesempatan ini bisa anda manfaatkan. Tidak perlu repot-repot memikirkan dana yang besar, anda hanya harus membuka tempat kursus / privat dengan beberapa tenaga pengajar, termasuk anda sendiri.

  • UKM Otomotif

Jika anda hobi dalam bidang otomotif, sebaiknya membuka bisnis UKM dalam bidang tersebut. Sebagai contoh, membuka toko suku cadang beserta service nya. Keuntungan menjadi dobel karena setiap kali terjadi pergantian suku cadang, anda mendapatkan laba dari selisih harga jual beli sparepart, dan jasa untuk pemasangan atau service kendaraan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here