Home Bisnis & Wirausaha Bisnis Kuliner Banyak Digemari Saat Bulan Puasa

Bisnis Kuliner Banyak Digemari Saat Bulan Puasa

8
SHARE

Seluruh orang yang beragama Islam pasti sangat menantikan datangnya bulan puasa. Momen-momen seperti itu dapat dimanfaatkan oleh kaum pebisnis untuk mendapat keuntungan terutama dari jalur bisnis kuliner. Bisnis kuliner banyak digemari saat bulan puasa ada banyak macamnya.

Anda bisa memilih mana yang paling sesuai passion ketika berniat untuk berjualan makanan di bulan Ramadhan. Hanya perlu gencar promosi dan mangkal di tempat yang ramai biasanya akan banyak pembeli. Pastikan setiap bisnis kuliner yang Anda jual menawarkan cita rasa yang lezat sehingga konsumen ingin membeli kembali.

Ide bisnis kuliner banyak digemari saat bulan puasa

artikel cara bisnis kuliner di masa pandemi covid-19

Berjualan kuliner memang tidak akan pernah mati selama cita rasa yang ditawarkan lezat. Anda bisa mengetahui bermacam-macam bisnis kuliner yang laris dicari masyarakat setiap bulan Ramadan. Jenis bisnisnya bisa langsung disimak di bawah ini.

  1. Frozen food
Simak Juga:  Sekolah Agribisnis Unggulan di Indonesia, Siapa Tahu Anda Tertarik

Bangun jam 2 atau 3 pagi bukan hal yang mudah bagi generasi muda. Apalagi orang-orang yang doyan begadang pada malam harinya dan baru mulai tidur jam 12 malam. Tidak heran kalau orang tersebut suka dengan makanan frozen food karena hanya perlu dipanaskan saja dan bisa segera dimakan.

Menyiapkan makanan non-frozen sendiri perlu waktu yang cukup lama. Banyak dari orang juga memilih untuk memasak frozen food daripada pergi keluar rumah di jam-jam tersebut atas alasan keamanan. Kalau Anda punya keahlian memasak, tidak ada salahnya untuk berjualan bisnis frozen food juga di bulan Ramadhan.

  1. Kolak dan es buah

Hampir setiap masyarakat mengawali berbuka dengan minum minuman yang manis. Contohnya kolak dan es buah sebagai menu minuman di bulan Ramadhan. Anda bisa saja ikut berjualan kedua jenis minuman tersebut untuk bisa meraup pundi-pundi tambahan.

Simak Juga:  2 Cara Menghilangkan Daftar Rekening Tujuan pada m-BCA

Buat variasi supaya hasilnya semakin menarik dan tidak membuat pelanggan cepat bosan. Cobalah untuk berkreasi dengan menambahkan jelly, boba, maupun cincau.

  1. Catering menu sahur dan berbuka

Anda yang memiliki keterbatasan modal juga bisa membuka catering yang berisikan menu lengkap untuk sahur atau berbuka. Biasanya catering tersebut dijual dalam bentuk paket dan memang ditujukan untuk menu makanan sekeluarga.

Hanya saja ongkos produksi dari catering sedikit lebih tinggi dari berjualan minuman karena memerlukan biaya pengiriman ke tempat konsumen berada. Catering sendiri cocok bagi orang-orang yang sibuk dan ingin makan enak serta sehat setiap hari. Faktanya sebagian besar bisnis catering mengalami kenaikan permintaan pada saat bulan Ramadhan.