Home Info Agribisnis Hasil dari Tanaman Organik Indonesia Masuk Pasar Inggris

Hasil dari Tanaman Organik Indonesia Masuk Pasar Inggris

108
0
SHARE

Produk dari Tanah Air saat ini memasuki pasar Inggris dengan produk unggulannya yakni hasil tanaman organik seperti kopi, madu, mie dan singkong.

Sembilan pengusaha Tanah Air bersama dengan LBRI London menggelar pemaran produk organik dari tanah air yang berlangsung di Marriott Hotel County Hall, London.

Dari keterangan Dr. Rizal Sukma selaku Duta Besar Indonesia di Inggris mengatakan jika budaya dan tingkat kesadaran masyarakat Inggris sungguh sangat tinggi seperti negara-negara yang menginginkan menggunakan produk pangan organik.

Dengan kondisi masyarakat yang memiliki kesadaran yang tinggi membuat permintaan produk organik juga semain meningkat bahkan Inggris menjadi pasar organik yang besar dunia yang mencapai 2.3 miliar Poundsterling.

Simak Juga:  Indonesia Berjuang Demi Kelancaran Penjualan Sawit

Kondisi yang ada di Inggris tersebut juga membawa pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan pasar produk organik yang ada di Tanah Air khususnya industri makanan organik.

Langkah selanjutnya meningkatkan ekspor sejumlah produk komoditi tanah air dengan kerajaan Inggris dengan espor kopi serta tanaman unggulan dari Indonesia.

Pmaeran tersebut juga mnyajikan demoa memasak dari Chef Marriot Hotel Caunty acara tersebut juga dihadiri paka gizi Vita dikaryanto ,chef Budiono dan Ceo Javara Helianti Hilman. Untuk jumlah pengunjung dalam acaratersebut seitar 200 orang.

Langkah ini menurut Hilman sangat baik untuk peningkatan pasar dalam sektor pertanian dan sebagai cara untuk melindungi kekayaan berbagai produk organik serta menjadi pengembangan kapasitas farmpreneurship petani Indonesia.

Simak Juga:  Perindo Targetkan Tambah Produksi Udang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here