Home Info Agribisnis KUR Untuk Perternakan Sapi

KUR Untuk Perternakan Sapi

682
0
SHARE

Jaminan kredit usaha rakyat atau KUR dari Kementrian Pertanian yang diberikan khusus untuk subsektor bagi peternak sapi potong dan untuk peternak sapi perah dalam upaya meningkatkan produksi susu serta untuk meningkatkan daging sapi yang ada di Tanah Air.

Sesuai keterangan dari Fini Murfiani dalam rapat koordinasi dikantor Kementan sektor keuangan yang menyatakan jika pemerintah untuk saat ini menjalin kerja sama dengan lembaga perbankan yang akan mengembangkan Kredit perusahan rakyat yang akan dialokasikan untuk peternak sapi khusus untuk sapi perah dan sapi potong.

Dalam program ini dengan bunga 7%, program ini juga akan memberikan kredit investasi dan kredit kerja dalam waktu berbeda, kredit investasi jangka waktu 5 tahun sedangkan kredit waktu kerja temponya 4 tahun.

Pihak Perbankan akan mendapatkan dukungan penuh dalam memberikan kredit kepada peternak, sedangkan pihak kementan dari berbagai daerah yang mau ikut dalam program ini harus dipermudah dan diberikan layanan terbaik.

Program ini juga sebagai salah satu wujud dari program presiden yang menginginkan pertanian, dengan berbagai program dari pemerintah akan memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan rakyat.

Langkah layaknya perusahaan yang layak, harus menjadi pilihan yang tepat bagi perusahaan yang ingin agar lebih efisien dan peternak dapat memiliki relasi yang baik dalam menjalankan usahanya.

Simak Juga:  Ekspor Beras Ke Negara Tetangga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here