Home Info Agribisnis Menteri Susi: Kementerian Kelautan dan Perikanan Semakin Lebih Baik

Menteri Susi: Kementerian Kelautan dan Perikanan Semakin Lebih Baik

162
0
SHARE

Tahun ini menjadi catatan terbaik untuk KKP dalam peningkatan kinerja selama bulan Januari hingga September tahun 2018 dibandingkan dengan tahun 2017.

Data sesuai yang diberikan dari badan statistik kinerja Jumlah KKP produksi perikanan tangkap dimasukkan ke-III tahun 2018 diperkirakan mencapai 5,343 juta untuk per ton sebagai perinciannya terdiri dari 4,954 juta / ton perikanan tangkap jauh dan hasil perikanan yang ada di atas lahan umum sebesar 398,151 ton .

Sedangkan untuk data dari tahun 2017 jumlah data terkait realisasi produksi perikanan tangkap yang mencapai 6.891 juta / ton. Kenaikan jumlah produksi dalam tahun yang disebabakan dari kebijakan KKP.

Penerapan KKP dapat dilakukan sebagai salah satu aktor utama dalam peningkatan sektor perikanan, dan lain-lain. Hal ini memang untuk banyak aturan dan ukuran dari ukuran kapal yang digunakan untuk memancing atau yang sering disebut dengan penangguhan ikan berlebih.

Untuk berat kapal untuk saat ini mencapai 150 GT untuk bobot kapal penakap ikan, untuk biaya berat kapal pengangkut barang 200 GT.

Sedangkan untuk kapal sebelumnya yang beroperasi mencapai 1.000GT untuk kapal penangkapan, untuk kapal pengangkut mencapai 3.000-4000GT. Perkembangan juga diikuti dari perikanan budidaya yang mampu mencapai 5.601 juta ton itu belum termasuk hasil dari rumput laut.

Simak Juga:  Pemerintah Galakkan Program Peremajaan Perkebunan Akhir Tahun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here