Home Info Agribisnis Pembibitan Sapi Jadi Target Investor

Pembibitan Sapi Jadi Target Investor

69
0
SHARE

Pembibitan sapi dalam tahun ini akan ada pemangkasan defisit produksi daging dari pemerintah, hal itu disebabkan karena masuknya 6 investor dalam program pembibitan sapi yang mana 4 dari investor yang masuk sudah mendapatk izin untuk operasi.

Dari investor yang sudah mendapatkan perizinan operasi diantaranya dari PT Asia Beef, Astra Agro Lestari, Jhonlin Batu Mandiri dan Citrabuana Inti Fajar. Sedangkan dua calon saat ini masih mengurusi perizinan dari lokasi untuk program tersebut PT Darussalam Enterprise dan Mayestik Firma Inti.

Sesuai dari keterangan Sykur Iwantoro untuk saat ini jumlah dari nilai investasi dari 6 investor tersebut sudah mencapai 6.9 triliun dana yang diprediksikan akan masuk. Selain itu enam perusahaan sebagai investor tersebut memberikan dana untuk peningkatan produksi daging sapi hingga mencapai 128.000 ton jika dikalkulasi jumlah sapi mencapai 237.000 sapi.

Simak Juga:  Perda Menyulitkan Petani Udang

Dari perusahaan PT Asia Beef yang beralokasi di Sumba Timur saat ini sedang memiliki hubungan dengan brasil sebagai penanaman modal, sedangkan Agro Lestari Lestari di daerah Waringin Barat, KALTENG. Perusahaan Jhonlin Batu Mandiri di sulawesi Tenggara saat ini sudah dioperasikan.

Untuk perusahaan yang saat ini masih mengurus perizinan Citrabuana Inti Fajar yang berada di Riau, PT. Darussalam Enterprise yang akan mengindikasikan dengan sapi dan tebu, Sedangkan untuk Mayestik Firma Inti yang akan mengambil lokasi di daerah NTT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here