Home Info Agribisnis Pemda dan DPRD Harus Memahami Nirwasita Tantra

Pemda dan DPRD Harus Memahami Nirwasita Tantra

84
0
SHARE

Kawasan perhutanan sosial yang berada di kawasan Taman Wisata Alam Punti Kayu kota Palembang kemarin mendapatkan kunjungan Ibu Siti Nurbaya selaku Menteri Linkungan.

Kementrian yang bekerjasama dengan DPRD pada saat agenda Nirwasita Tantra salah satu wadah untuk optimalisasi akan nilai dari tingkat kinerja untuk Kepala Daerah yang bertanggung jawab dalam menjaga dan melestarikan lingkugan serta pengelolaan lingkungan hidup yang ada di daerah.

Sesuai keterangan dari Siti Nurbaya selaku Menteri Lingkungan Hidup dalam menciptakan harmonisasi dalam pemerintah eksekutif khusus untuk tingkat Kepala Daerah serta legeslatif DPRD untuk meninjau program pengelolaan lingkungan hidup serta peningkatan sumber daya alam yang ada di daerah sebagai tolak ukur selakuk Green Leadership Kepala Daerah.

Tahun ini sebagai langkah awal untuk penghargaan Nirwasita Tantra yang melibatkan pimpinan DPRD agar semakin diperhatikan kondisi lingkupan hidup dikotanya masing-masing.

Kedepannya dalam program tersebut setiap Kepala DPRD atau bagian yang menjadi pimpinan dalam lingkungan hidup harus bertanggungjawab segala sesuatu yang berhubungan dengan lingkungan hidup dan tentunya tentang kiberjanya serta peningkatan sumber daya alam di wilayahnya masing-masing.

Tidka hanya itu setiap kepala daerah setidak memiliki hubungan kerjasama yang menjadi bagian terpenting agar semkain berkembang setiap tahunnya dan membuat kebijakan yang secara rutin harus diterbitkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here