Home Info Agribisnis 5.000 Ton Daging Kerbau India Akan Masuk Pasar Di Awal Juni

5.000 Ton Daging Kerbau India Akan Masuk Pasar Di Awal Juni

230
0
SHARE

Perum Bulog saat ini tinggal menunggu keluarnya Surat Perizinan Impor yang akan dikeluarkan Kementerian Perdagangan dimana ini untuk merealisasikan akan rencana impor daging kerbau sal India dengan besaran 51.728 ton sampai dengan akhir tahun nanti.

Bulog selama ini memang sudah memperoleh surat penugasan dari pihak Kementerian Perdagangan dan Kementerian BUMN, bukan hanya itu saja mereka juga sudah memperoleh rekomendasi dari pihak Kementerian Pertanian kala diterbitkan di Senin (25/4) lalu. Sejauh ini, Bulog juga dalam masa menunggu adanya izin impor dari pihak Kementerian Perdagangan usai masih dalam proses serta akan segera terbit tak lama lagi.

Tri Wahyudi Saleh selaku Direktur Pengadaan Bulog mengatakan kalau saat ini Bulog dengan kementerian terkait akan bekerja cepat supaya masyarakat tenang saat melaksanakan ibadah Ramadhan, bahkan dalam menyambut Idul Fitri nantinya.

Kalau perizinan impor sudah dikantongi Bulog, kedepannya diperkirakan angka impor daging kerbau dari India bakalan akan bisa masuk ke Tanah Air sebesar 5.000 ton di bulan Juni. Tapi, Febriyanto selaku Direktur Komersial Bulog mengatakan kalau angka itu masih bisa dikatakan angka sementara, usai nantinya menunggu pergerakan stok yang masih dihitung saat ini.

“Jadi akan ada daging kerbau asal India yang akan masuk dikisaran 5.000 ton – 10.000 ton pada bulan Juni ini,” kata dia singkat mengabarkan ke media saat ditanyai.

Dari laporan sebelumnya, pemasukan memang direncanakan akan ada di bulan Mei, namun dalam perhitungan terbaru dimungkinkan akan baru bisa masuk di awal Juni. Usai stok Bulog sampai hari ini masih tersedia 41.341 ton serta sisi impor daging sapi asal australia berkisar 340 ton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here