Home Info Agribisnis Peternakan Akhir Tahun, Sulteng Targetkan Populasi Ternak Sapi Mencapai 450.745 ekor

Akhir Tahun, Sulteng Targetkan Populasi Ternak Sapi Mencapai 450.745 ekor

146
0
SHARE

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Mentargetkan populasi ternak sapi bisa mencapai 450.745 ekor. Target tersebut di harapkan bisa tercapai pada akhir tahun ini. Sebab Sulteng ikut menyumbang kebutuhan sapi untuk beberapa daerah. Segala upaya terus ditingkatkan agar populasi ternak di wilayah tersebut bisa meningkat dan mencapai target yang sudah di tetapkan.

Menurut Kepala Bidang Peternakan Sulteng, Sitti Wahdaniah mengatakan, pihaknya sudah pentargetkan untuk populasi ternak sapi terbesar bisa berasal dari Kabupaten Donggala dan Banggai. Hal ini cukup beralasan, sebab kedua daerah tersebut adalah daerah penghasil ternak sapi terbesar di Provinsi Sulteng. Sehingga diharapkan mampu untuk menyumbang populasi ternak terbesar hingga akhir tahun nanti. “ucapnya”

Pemprov Sulteng sudah mentargetkan populasi ternak sapi di Kabupaten Banggai bisa mencapai 111.082 ekor dan Kabupaten Donggala sebanyak 57.713 ekor. Selain itu, untuk wilayah lain, pemprov juga sudah mentargetkan, seperti di wilayah Sigi 43.927 ekor, Parigi Moutong 41.355 ekor, Tojo Unauna 39.082 ekor dan beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Sulteng bersama Pemkab dan Pemkot masing masing terus mengeluarkan program program untuk mencapai target tersebut. bahkan Pemprov optimis hal tersebut bisa tercapai 100%. Bahkan bukan tidak mungkin bisa mecapai target yang sudah di tetapkan.

Sementara itu, untuk bisa menjaga ketersediaan ternak sapi potong, Pempov Sulteng melarang keras untuk mengirimkan ternak sapi betina antar pulau.’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here