Home Bisnis & Wirausaha Bisnis Go Green Yang Layak Anda Coba

Bisnis Go Green Yang Layak Anda Coba

481
0
SHARE

Seiring dengan terjadinya polusi dan pemanasan global yang terjadi didunia ini. Banyak dari inovator yang mulai menerapkan bisnis “Go Green”, atau bisnis yang memperhatikan kelestarian lingkungan dan gaya hidup yang sehat.

Ternyata, target pasar Go Green tidak sedikit, hal ini terbukti dari suksesnya berbagai bisnis terkait dengan gaya hidup sehat dan sadar lingkungan. Berikut adalah beberapa contoh bisnis Go Green yang patut anda coba.

  1. Bisnis Buah dan Sayur Organik

Bisnis Buah dan Sayur Organik ternyata juga bisa mendatangkan untung melimpah. Bagaimana tidak, saat ini orang-orang sangat khawatir tentang ancaman pestisida beserta senyawa kimia lain yang sengaja di suntikkan kepada buah dan sayuran yang diedarkan secara masif.

Yang perlu anda perhatikan dalam memulai bisnis ini adalah mencari suplier buah dan sayur organik yang dapat dipercaya. Atau, anda bisa menanam sendiri dan menjualnya langsung dari kebun anda. Konsep seperti ini layak dicoba, terutama dengan kejujuran yang anda miliki harus benar-benar tinggi, dan Quality Control harus selalu dilakukan. Sehingga, buah dan sayur yang anda jual tetap berkualitas, dan memberikan manfaat positif bagi konsumen.

  1. Bisnis Olahan Home Made Organik

Macam-macam produk olahan Home Made Organik yang bisa anda buat sangat bermacam-macam. Misalnya saja membuat Selai dari buah atau sayur mayur organik, dan membuat jus berbagai macam buah yang ditempatkan dalam jar-jar yang unik.

Inovasi bisnis ini tentu saja memiliki kesempatan yang bagus, karena sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya makanan dan suplemen sehat untuk menjaga kebugaran tubuh mereka. Selain itu, bisnis ini tergolong murah dan cepat berkembang, karena modal hanya sebatas stok buah dan sayur, serta barang pendukung lain.

  1. Furniture Daur Ulang

Bisnis jenis ini juga sangat Go Green, karena hanya memanfaatkan barang daur ulang untuk membuat furniture yang memiliki nilai jual. Misalnya, anda bisa menggunakan tong bekas atau ban bekas untuk membuat kursi unik.

Namun, tentu saja bisnis jenis ini harus didukung dengan kreatifitas dan ketelatenan level tinggi, mengingat pembuatan produk furniture dari bahan bekas lumayan sulit untuk dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here