Home Bisnis & Wirausaha Budidaya Burung Murai Batu Hasilkan Omset 70 Juta Per Bulan

Budidaya Burung Murai Batu Hasilkan Omset 70 Juta Per Bulan

366
0
SHARE

Bagi anda yang hobi memelihara burung, mungkin budidaya burung murai batu layak untk dicoba. Saat ini, penjualan burung murai batu mengalami kenaikan 10% setiap bulannya, dan tercatat budidaya ini dapat menghasilkan omset senilai 70 juta per bulannya. Inilah beberapa pembudidaya yang sukses menjalankan bisnis burung ini.

Didukung Istri, Pria Medan Ini Raih Untung dengan Budidaya Murai Batu

Salah satu pembudidaya murai batu yang sukses adalah Agus Setawa berasal dari Medan. Semenjak 2010 lalu Agus menjalani bisnis ini dan mendapatkan dukungan penuh dari istri. Menggunakan lahan 1.000 meter, Agus membudidayakan 100 burung endemic dari Asia ini dan terbukti mampu mendapatkan hasilnya.

Untuk harga jual dari anakan murai batu berkisar di harga 1,2 juta. Sementara untuk indukan, Agus menjualnya dengan harga 3,7 juta per ekor. Ada burung khusus yang harganya sampai 5 juta, yaitu burung yang sering memenangkan kontes perlombaan. Dalam sebulan, ia mampu menjual 20 sampai 30 ekor murai batu.

David Bird Fram Sukses Kibarkan Bendera Murai Batu

Pembudidaya lainnya adalah seorang pria dari Kudus bernama David Susilo yang berhasil menjalankan bisnis ini dari tahun 2004. Hingga sekarang akhirnya ia berhasil mendirikan usaha David Bird Farm. Usahanya dijalankan dalam dua media, yaitu lahan dan kandang. Total burung yang ia tampung mencapai 80 ekor dan ia member harga 3,5 juta sampai 15 juta per pasang. Dalam sebulan ia mampu menjual 10-20 ekor.

Barangkali anda memiliki niat unutk mengikuti rekam jejak dua pembudidaya sukses burung murai batu ini? Silahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here