Home Info Agribisnis Pertanian Bulog Sarankan Program Usaha Tani 1 Juta Ha

Bulog Sarankan Program Usaha Tani 1 Juta Ha

260
0
SHARE

Iman Subowo selaku Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri dari Perum Bulog mengutarakan kalau dalam tahun ini pemerintah sudah mengupayakan target sebanyak 1 juta hektare buat program usaha tani.

“Kami akan menjalani program on farm dan nantinya di tahun ini soal target penanaman padi akan berjalan dengan lancar, kami semua optimis kalau program ini akan berjalan dengan lancar di tahun 2017 ini.” ungkapnya.

Dimana memang semua program yang saat ini sudah dijalani sebagai salah satu tujuan atas kemitraan Bulog Sulteng bersama dengan semua kelompok tani Karawajaya yang ada di desa Sidondo bersama dengan areal tanam seluas 5 hektare.

Imam juga menjelaskan kalau inilah tujuan dia hadir dan mengadakan acara di Sulteng sebagai salah satu wilayah yang memang saat ini sudah menjalani program on farm, yang mana sudah berlangsung di Sigi. Dengan melihat langsung dia juga akan semakin yakin kalau program ini sudah terlaksana dengan baik.

Program on farm adalah salah satu program yang mana semua biaya pengadaan selama pengerjaan sawah menjadi tanggung jawab masing-masing petani namun nantinya hasil panen akan secara langsung akan di beli Bulog supaya semua petani mendapatkan harga yang layak dan para petani tak merugi saat penen datang.

Nantinya semua mitra kerja on farm bakalan akan mendapatkan kartu yang mana sudah diluncurkan pihak Perum Bulog di Sulteng dan semua biaya bakalan akan langsung diberikan oleh bank.

Target dari program on farm dalam tahun 2017 akan mencapai satu juta hektare kini sudah berjalan 300 ribu hektare dan saat ini tinggal menargetkan 12.000 hektare.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here