Home Info Agribisnis Cegah Penyakit Umum Sapi

Cegah Penyakit Umum Sapi

2084
0
SHARE
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Masalah penyakit umum sapi mulai dari anthrax, scabies, cacingan, demam, ingusan, ngorok, mubeng, kembung, dan kuku busuk merupakan salah satu kendala dalam beternak hewan ini. Pencegahan penyakit diperlukan sebagai salah satu usaha dalam peningkatan produktivitas sapi untuk hasil yang sesuai dengan yang Anda telah targetkan.

Secara umum, untuk sapi yang sehat maka bisa dipastikan seluruh fungsi organ di dalam tubuhnya berkerja dengan baik. Aliran cairan di dalam tubuhnya yang berfungsi atau berperan dalam penyusunan sel tubuhnya tersebut bekerja dengan baik. Untuk kondisi normal dan sehat

Kenali Tanda Tanda Penyakit Pada Sapi

ini, maka perhatikan lingkungannya. Jika tanda-tanda dari penyakit umum sapi terlihat, maka tanggapi dengan cepat. Gunakan dokter hewan untuk pemeriksaan yang lebih baik dan lebih detail untuk penanganan yang tepat.

Simak Juga:  Aceh Gencar Pacu Upsus Siwab

Menjaga Kesehatan Pada Ternak Sapi

Kesehatan sapi dipengaruhi oleh berbagai faktor mulai dari kebersihan kandang dengan kelembaban, posisi ventilasi, aliran udara, jumlah cahaya matahari, serta sapi lain yang satu kandang dengan sapi tersebut. Sebaiknya, sebelum memutuskan sapi tersebut dicampurkan dalam satu kandang, Anda cek satu per satu sapi tersebut. Apakah kondisinya sehat atau tidak. Jika ada yang menunjukan kondisi tidak sehat maka pisahkan, jangan disatukan. Pakan juga berperan dalam terjadinya serangan penyakit pada sapi. Perlu adanya keseimbangan pakan yang diberikan pada sapi sehingga sapi tidak kekurangan gizi dan jauh dari serangan penyakit umum sapi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here