Home Investasi Di Jakarta, Harga Daging Sapi Sudah Berangsur Pulih

Di Jakarta, Harga Daging Sapi Sudah Berangsur Pulih

573
0
SHARE

Saat bulan Ramadhan lalu harga daging sapi mengalami lonjakan yang tajam . kenaikan harga daging sapi ini serentak di semua daerah di indonesia. harga daging sapi sempat berada di kisaran Rp.140.000 per kg hingga Rp.150.000 perkg. Harga daging sapi tersebut sempat bertahan walaupun sudah beres lebaran. Tentu hal ini membuat resah masyarakat karena kenaikan harga daging sapi ini di ikuti oleh harga kebutuhan pokok lainnya.

Saat ini harga daging sapi sudah berada di kisaran Rp.100.000 per kg. harga ini sudah mengalami penurunan dari semula Rp.100.000 perkg, di jakarta, di sejumlah pasar tradisional. Para pedagang sudah menjual harga daging sapi Rp.100.000 per kg. penurunan ini dipicu oleh pemerintah yang membuka kran impor daging sapi. untuk harga daging sapi impor saat ini seharga Rp.80.000 perkg. Namun kualitas daging impor ini tidak sebaik daging lokal yang lebih segar. Saat ini Daging impor sudah di jual di pasaran, namun daging impor yang di jual memiliki tekstur yang berbeda dengan daging lokal. Secara kualitas masih unggul daging lokal.

Selain itu, saat ini harga daging ayam pun sudah ikut turun, dari semula di jual Rp.40.000 per kg saat ini sudah pulih dan berada pada harga Rp.33.000 perkg. Bawang merah yang sempat naik menjadi Rp 70.000 per kg, kini kembali normal menjadi kisaran Rp. 40.000 per kg. di harapkan harga kebutuhan pokok lainnya juga akan bisa turun secepatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here