Home Bisnis & Wirausaha Ide Bisnis Sampingan yang Cocok Buat Mahasiswa

Ide Bisnis Sampingan yang Cocok Buat Mahasiswa

156
0
SHARE

Para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di beberapa Universitas adalah mereka yang sedang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Meskipun mereka sudah menginjak dewasa, namun tak sedikit dari para mahasiswa masih saja mengandalkan uang dari orang tua untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk membayar perkuliahan mereka.

Namun sebenarnya ketika menjadi mahasiswa adalah waktu yang tepat untuk mengasah beragam keahlian. Jam belajar di bangku SMA dan Universitas sangat jauh berbeda. Ketika di bangku kuliah maka ada jam-jam tertentu untuk masuk ke ruang kelas dan sisanya ada jam bebas bagi mahasiswa.

Disitulah kemampuan mahasiswa untuk mengembangkan sikap mandiri patut dicoba. Salah satunya agar tidak selalu mengandalkan uang dari orang tua, maka sebaiknya mahasiswa dapat mencoba beberapa ide bisnis yang dilakukan mahasiswa disamping tugas utamanya sebagai pelajar. Beberapa ide bisnis yang patut dicoba antara lain:

  1. Jualan Pulsa

Saat ini setiap orang sangat aktif dengan ponsel mereka masingg-masing, dan mencoba untuk menjual pulsa sebagai dana tambahan untuk biaya hidup mereka. Modalnya pun tidak terlalu banyak, cukup menyiapkan Rp. 100 ribuan, maka bisnis jualan pulsa sudah bisa berjalan.

  1. Jualan Jajanan

Jajanan seperti keripik pedas, donat dan makanan kecil lain biasanya laris manis di kalangan mahasiswa. Kita bisa membeli stok barang dari berbagai suplier secara grosir, kemudian dijual secara eceran.

  1. Guru Privat

Disela-sela kesibukan sebagai mahasiswa, bisa juga dimanfaatkan untuk menjadi guru privat panggilan maupun dibawah nauangan organisasi bimbingan belajar. Honor yang didapat pun juga cukup lumayan karena  dihitung per-jam. Selain untuk mendapatkan uang tambahan, ide ini juga sangat baik untuk menambah wawasan kita, serta flashback kepada pelajaran-pelajaran terdahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here