Home Bisnis & Wirausaha Sukses Bisnis Online Dengan Content Marketing

Sukses Bisnis Online Dengan Content Marketing

141
0
SHARE

Jika kita menjalankan bisnis berbasis Online / Dunia Maya, tentu saja kita memerlukan sejumlah pengetahuan tentang marketing (pemasaran). Tanpa pemasaran yang tepat dan menarik, barang atau jasa yang kita jual tidak akan laku, dan tanpa pembeli bisnis apapun tidak akan berjalan.

Saat ini, dengan adanya internet sebagai pemersatu dunia global, tentu saja kesempatan yang bisa kita manfaatkan menjadi sangat luas, terutama jika kita dapat memanfaatkan tren yang terjadi saat ini. Namun, tren dalam dunia internet juga sangat cepat berubah, sehingga untuk bertahan di bisnis online, anda perlu memahami aspek tentang internet marketing atau pemasaran secara online.

Dengan memahami dan menerapkan pemasaran secara online, bisnis akan dapat bertahan mengikuti zaman, dan pemasaran akan terjadi secara maksimal. Salah satu aspek penting dalam internet marketing adalah conten marketing.

Untuk menguasai content marketing, anda harus benar-benar memahami aspek berikut ini :

  1. Content Is King

Content Is King atau Konten adalah Raja, jadi setiap konten yang kita buat haruslah mempunyai daya tarik tersendiri dan patut untuk dibagikan. Konten pemasaran yang menyasar pada target yang tepat akan membuat visitor rela membagikannya ke media sosial mereka. Sehingga, link untuk menarik pelanggan menjadi lebih banyak.

Jangan membuat konten yang “garing”, memaksa, membosankan, dan tidak memiliki kualitas yang tinggi. Konten bertanggung jawab untuk menjelaskan produk / jasa anda dengan detail, dan segala kelebihannya, namun jangan lebay atau berlebihan.

  1. Buatlah Konten yang Fresh, Dinamis, dan Real

Tanpa penjelasan yang tepat untuk mendeskripsikan produk / jasa yang kita tawarkan, tentu saja orang akan malas dan cenderung tidak percaya, dan akan beralih kepada penyedia lainnya. Karena itu, buatlah deskripsi tentang produk / jasa dengan sebenar-benarnya, namun tetap dengan bahasa yang luwes tanpa memaksa. Selalu perbarui konten promosi anda jika ada perubahan sekecil apapun dalam produk / jasa yang anda tawarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here