Home Info Agribisnis Peternakan Langkah Awal Sebelum Beternak Lele Yang Perlu Diperhatikan

Langkah Awal Sebelum Beternak Lele Yang Perlu Diperhatikan

2221
0
SHARE

Saat ini perkemmbangan dunia ternak sudah semakin berkembang pesat, salah satunya adalah usaha budidaya lele. Ternak lele merupakan salah satu bisnis ternak yang cukup menjanjikan dan juga peluang bisnis yang memiliki keuntungan yang besar. karena permintaan lele saat ini sudah sangat besar terutama untuk di kota kota besar, karena sudah banyak usaha kuliner dan juga warung pecel lele sehingga permintaan Lele di pasar sangat besar.

Secara garis besar ternak lele sama dengan cara beternak ikan lainnya, proses pembesaran lele cukup mudah dan pembesaran lele pun terbilang sangat cepat dan praktis. Untuk bisa beternak lele tentu harus banyak yang dipersiapkan dan juga sudah memiliki tempat untuk membudidaya lele salah satunya adalah dengan menggunakan media Terpal sebagai Tempat untuk budidaya Lele. Saat ini sudah banyak para peternak lele yang menggunakan terpal sebagai media pembesaran Lele.

Simak Juga:  PT Berdikari Diharapkan Membawa Perubahan Untuk Peternak Lokal

Tenak lele menggunakan terpal memang sangat praktis dan juga efisien karena budidaya lele menggunakan terpal peternak bisa mentargetkan 2 bulan Lele akan panen. Sehingga ini menjadi keuntungan bagi para peternak lele, jika anda ingin beternak lele menggunakan Kolam terpal berikut akan kami berikan Ulasannya.

Langkah Awal budidaya Lele

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah sudah menyiapkan lokasi untuk pembesaran. Dalam menentukan lokasi untuk beternak lele kita harus bisa memperhatikan Kondisi Lingkungan terutama Air, karena dalam beternak lele harus memiliki kualitas air yang cukup bagus dan tidak tercemar limbah sama sekali.
  • Jika sudah menyiapkan tempat langkah selanjutnya adalah menyiapkan Kolam terpal, kolam terpal untuk beternak lele bisa disesuaikan dengan kondisi sekitar jika ingin dengan skala besar bisa membuat dengan 24 kolam terpal, agar proses panen lele bisa makasimal.
  • Pengisian Air untuk kolam terpal harus terisi setidaknya 80 Cm.
  • Benih lele harus sudah dipersiapkan, benih lele biasanya berukuran 8-10 Cm. bisa di isi dengan 100-200 ekor benih lele itu tergantung dari peternak karena jumlah bibit sangat erat kaitannya dengan luas kolam terpal untuk lele Anda.
Simak Juga:  Aceh Gencar Pacu Upsus Siwab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here