Home Info Agribisnis Peternakan Memulai Bisnis Ternak Sapi Untuk Digemukkan

Memulai Bisnis Ternak Sapi Untuk Digemukkan

948
0
SHARE

Peluang bisnis ternak sapi masih terbuka lebar mengingat terus meningkatkannya kebutuhan akan hasil produk sapi di dalam negeri. Harga daging juga terus naik sehingga memberikan kesempatan para peternak untuk memperoleh keuntungan yang optimal. Namun, masih banyak peternak yang mengalami kerugian akibat kurangnya pengetahuan tentang bisnis peternakan sapi yang benar.

Faktor Keberhasilan Usaha Peternakan Sapi

Keberhasilan usaha peternakan sapi tidak hanya dipengaruhi oleh faktor modal yang mencukupi. Tetapi, pengetahuan akan cara berbisnis hewan ternak yang tepat merupakan kunci utama. Pelaku usaha perlu melakukan persiapan sebaik-baiknya meliputi persyaratan lokasi, pembibitan dan informasi penting lain mengenai kendala seperti jenis penyakit yang umum menjangkiti hewan ternak. Bisnis penggemukan sapi sendiri sebenarnya terbilang mudah. Pelaku bisnis biasanya sudah bisa menjual ternaknya setelah enam bulan. Jangka waktu yang singkat inilah yang menjadikan bisnis ternak sapi yang khusus untuk digemukkan memiliki banyak peminat. Cara ternak sapi yang baik juga tidak lepas dari jenis pakan dan sistem pemberiannya. Lengkapi nutrisi penting hewan ternak dengan menyediakan pakan yang beragam serta pengaturan waktu konsumsi yang sesuai kebutuhan sapi pedaging.

Dengan semakin berkembangnya teknologi, pengetahuan bisnis ternak sapi bagi pemula sangat mudah didapatkan. Pemerintah melalui dinas terkait juga terus menyelenggarakan penyuluhan dan pelatihan bagi para peternak. Diharapkan bisnis ternak sapi dapat terus meningkat dan mampu menciptakan swasembada pangan terutama hasil produksi sapi potong dalam negeri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here