Petambak udang di Kulon Progo Sedang Nikmati Panen

Petambak udang di Kulon Progo Sedang Nikmati Panen

220
0
SHARE
tambak udang kulonprogo

Peternakan UdangPetambak udang di Daerah Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta di Awal tahun 2017 sedang memanen dengan hasil yang sangat bagus ditambah dengan harga jual yang cukup tinggi.

Hasil panen udang di daerah tersebut sedang dalam masa yang baik, dengan panen yang berlimpah hal tersebut karena di dukung oleh cuaca yang bagus selama beberapa bulan belakangan. Cuaca sangat berpengaruh terhadap hasil panen udang dan juga untuk prioduksi udang.

Menurut Purhadi, salah seorang penambak mengatakan , selama beberapa bulan terkahir cuaca di wilayah tersebut sangat bagus untuk budidaya udang. Sehingga sangat mempengaruhi produksi udang, pada lahan 2.000 meter persegi bisa mendapatkan panen udang 2.5 ton udang, selain itu ia juga menambahkan jika harga jual udang di tingkat petambak sangat bagus Udang ukuran 100 harganya Rp 56.000 per kg.

Simak Juga:  Program Wajib Bunting Target Peternak Sapi Bali

Selain itu, ia memanen udang dengan ukuran 40 dengan harga jual mencapai Rp 80.000 perkg, hasil panen udang untuk tahun ini sangat bagus dan memuaskan, keuntungan yang diperoleh juga sangat besar. “pungkasnya”

Selain itu, para petambak udang di Daerah tersebut mengatakan, jika hasil panen udang sudah di Beli oleh Tengkulak dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Lalu kemudian para tengkulak akan menjual udang kepada Eksportir yang kemudian akan di Ekspor ke luar negeri salah satunya adalah di Kirim ke Hongkong.

Udang dengan ukuran besar, hampir rata rata di Ekspor, pasar udang dalam negeri lebih memilih udang dengan ukuran kecil sebab daya beli konsumen di Indonesia masih rendah.

Simak Juga:  RNI Akan Kembangkan Ternak Unggas

Berdasarkan data Dinas Kelautan dan Perikanan (DKPP) Kulon Progo, kini pihaknya sedang berupaya untuk menambah luas lahan untuk budidya sektor perikanan untuk mengganti 50 hektare yang berkurang akibat pembangunan bandara di wilayah itu.

Sebab pada tahun 2015 produksi budidaya ikan mencpaai 14.338 ton namun di tahun 2016 turun menjadi 13.365 ton. (Informasi Peternakan Tambang Udang di Indonesia)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY