Home Info Agribisnis Peternakan Peternakan Greenfields Datangkan Ribuan Sapi

Peternakan Greenfields Datangkan Ribuan Sapi

45
0
SHARE

Peternakan sapi milik PT Greenfields di Wlingi, Blitar, Jawa Timur kini kedatangan 2.150 sapi betina pada hari Senin (9/10). Sapi tersebut didatangkan dari Australia untuk bisa mengembangkan peternakan sapi perah berkualitas di Indonesia.  Perusahaan ternak ini berdiri dilahan seluas  172 hektare, diharapkan bisa memberikan kontribusi yang baik dalam memenuhi kebutuhan nasional.

Sapi yang didatangkan dari Australia tersebut sudah tiba di Blitar setelah menempuh perjalanan laut selama 11 hari dari Melbroune , Australia.

2.150 sapi tersebut merupakan komitmen dari Greenfields agar bisa mendorong industri susu segar di Indonesia. Sapi yang datang ini merupakan kelompok pertama dari total 9.000 sapi betina yang akan diternakan dipeternakan baru di Wlingi. Pengembangan peternakan ini menghabiskan dana investasi sebesar US$ 43 juta.

Jika peternakan ini sudah beroperasi sepenuhnya, Greenfields akan berkontribusi sebesar 14% kepada SSDN, sehingga akan mengurangi ketergantungan terhadap susu impor. Selain mengimpor sapi perah untuk tujuan bisnis, perusahaan peternakan ini juga menginisiasi sebuah program kemitraan yang bernama Greenfields Dairy Institute (GDI)

Program ini bertujuan untuk bisa meningkatkan keterampilan peternak muda dan membantu mereka untuk meningkatkan produktifitas peternakan serta kualitas susu yang akan dihasilkan. Program kemitraan ini juga untuk bisa meningkatkan pendapatan dan taraf hidup peternakan sapi perah rakyat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here