Sapi Terbesar di Dunia

Sapi Terbesar di Dunia

148
0
SHARE

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan sapi. Sapi merupakan jenis hewan yang mudah ditemukan di Indonesia. Biasanya cukup populer ketika menjelang hari raya kurban. Sapi sudah sangat populer sebagai hewan yang memiliki daging sangat banyak untuk dikonsumsi manusia. Dan susu sapi pun sudah sangat dikenal sebagai minuman kesehatan.

Berbicara masalah sapi, ada banyak sekali jenis sapi diseluruh dunia ini. Tentu hal ini membuat variasi sapi dan jenis jenis sapi semakin beragam. Seperti jenis sapi brahman, sapi potong dan sapi perah yang biasanya sapi ini dimanfaatkan untuk diambil susunya yang sangat kaya protein. Namun tahukah, jika ada sapi yang memiliki ukuran super besar bahkan termasuk kedalam sapi terbesar di Dunia. Dan berikut adalah jenis sapi terbesar di Dunia.

Sapi Terbesar di Dunia

Sapi Mount Katahdin

Sapi Mount Katahdin merupakan sapi yang memiliki ukuran sangat tinggi dan sudah masuk kedalam Guinness World Records. Sapi terbesar ini diberinama oleh pemiliknya Mount Kathadin. Sapi ini merupakan jenis sapi Holstein Durham, yang memang pada dasarnya sapi ini memiliki tubuh yang besar. Namun yang pernah ada adalah Sapi Mount Kathadin yang memiliki tinggi 1.88 meter dan panjang 9.96 meter.

Sapi Britain

Sapi terbesar didunia selanjutnya adalah Sapi britain yang memiliki bobot 1.6 ton. Dengan ukuran tersebut tentu sapi tersebut sangat luar biasa. Sapi britain merupakan jenis sapi yang berasal dari Negara Inggris. Dinegara asalnya, Sapi jenis ini merupakan jenis sapi potong yang dagingnya banyak di konsumsi di Negara Inggris.

Sapi Blossom

Sapi blossom merupakan sapi yang dimiliki oleh seorang peternak di Orangeville yang bernama Patty Hanson. Sapi blossom dipeternakan ini memiliki tinggi 1.95 meter dan menjadi sapi tertinggi dan sapi terbesar di dunia.

Sapi Lembu Belino

Sapi lembu termasuk dalam jenis sapi yang memiliki ukuran tinggi. dan salah satu yang tertinggi didunia adalah sapi jenis Lembu Belino. Setiap orang yang melihat jenis sapi ini akan terpukau. Bagaimana tidak, sapi ini memiliki tinggi 2.027 meter atau 6 kaki 7 inchi. Sapi lembu belino yang memiliki ukuran jumbo ini berasal dari Italia yang dimiliki seseorang bernama Giuseppe Sola. Pengukuran sapi ini dilakukan pada 27 Maret 2010, di Roma, Italia

Sapi Lembu Fiorino

Selanjutnya adalah sapi lembu Fiorino yang merupakan jenis Chianina yang merupakan salah satu lembu tertinggi didunia. Lembu fiorino memiliki timggi 2.05 meter atau 6 kaki 8 inchi. Sapi lembu fiorino dimiliki oleh seseorang yang berasal dari Australia yang bernama Antonio Sola

Lembu Chili

Sapi lembu chili tidak hanya memiliki berat saja namun juga memiliki tinggi yang luar biasa yaitu sekitar 6 kaki 6 inchi dengan berat sekitar 1.25 ton. Jenis sapi ini merupakan seekor lembu yang dianggap sebagai jenis sapi paling tinggi di Inggris

Chilli (Sapi Kurban Sapi Terbesar di Indonesia)

Sapi selanjutnya adalah sapi Chili yang merupakan terbesar dan terberat didunia. Chili merupakan sebuah nama untuk seekor sapi yang namanya pernah tercatat dalam Rekor MURI Sebagai sapi terbesar untuk kurban di Indonesia apda 2014. Sapi ini merupakan jenis sapi Fresian Holstein dan tentu saja merupakan sebuah sapi perah yang produktif dalam menghasilkan susu. dalam satu tahunnya sapi Chilli ini bisa memproduksi hingga 6359 liter dan untuk kandungan lemaknya sendiri yakni antara 3-7%.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY