Home Info Agribisnis Peternakan Tingkatkan Produksi Susu, Pemerintah Terus Gandeng Swasta Bermitra Dengan Peternak Lokal

Tingkatkan Produksi Susu, Pemerintah Terus Gandeng Swasta Bermitra Dengan Peternak Lokal

224
0
SHARE
informasi harga produksi susu hari ini

Produksi susu dari peternak lokal saat ini masih belum bisa mencukupi. Produksi susu masih belum bisa untuk memenuhi kebutuhan nasional. Berbagai cara terus diupayakan pemerintah untuk bisa meningkatkan produksi susu sapi dalam negeri. Langkah pemerintah yang terus mendorong pertumbuhan produksi susu ikut disambut hangat oleh kalangan industri pengolahan susu (IPS).

Saat ini, sejumlah perusahaan sedang gencar melakukan program kemitraan dengan peternak lokal di Indonesia. Salah satunya adalah Frisian Flag Indonesia yang mengeluarkan program Farmer2Farmer.

Program ini sudah digagas sejak 2013 dan berhasil dalam meningkatkan kesejahtraan peternak sapi perah lokal. Pendapatan peternak sapi perah lokal yang dibina dalam program F2F tersebut meningkat sekitar 20%.

Selain itu, Frisian Flag juga ikut mendukung upaya pemerintah yang ingin meningkatkan produksi susu nasional yang masih belum bisa memenuhi kebutuhan konsumsi susu nasional. Dengan program yang digagas oleh Frisian Flag ini nantinya peternak rakyat akan mendapatkan materi pelatihan seperti pemberian pakan hewan, pemeliharaan anak sapi, praktik pemerahan susu yang higienis, perawatan mesin pemerah susu hingga diberikan pelatihan mendesain kandang ternak yang sesuai.

Program tersebut sudah terbukti bisa meningkatkan kesejahtraan peternak rakyat. Diharapkan langkah ini bisa menjadi awal kebangkitan para peternak lokal kita yang saat ini terlihat masih belum optimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here