Home Info Agribisnis Peternakan Usaha Ikan Hias

Usaha Ikan Hias

2220
0
SHARE

Saat ini usaha ikan hias sudah semakin berkembang. Karena usaha ini memiliki prospek yang sangat menjanjikan, hal tersebut juga di ikuti oleh Indonesia yang merupakan peng’ekspor ikan hias ke 5 terbesar di dunia. Keuntungan lain dari budidaya ikan hias di indonesia adalah karena di indonesia memiliki beragam jenis ikan hias. Sehingga sangat mudah untuk masyarakat yang ingin melakukan usaha ikan hias.

Untuk melakukan usaha ikan hias, terdapat dua jenis ikan hias yang bisa dibudidayakan yaitu ikan hias air tawar dan ikan hias laut. Saat ini untuk membudidaya ikan hias tidak perlu repot-repot karena ikan hias saat ini bisa di budidayakan di rumah atau yang biasa disebut sebagai usaha ikan hias rumahan.

Usaha Ikan Hias Rumahan

Menjalankan bisnis usaha ikan hias saat ini bisa dilakukan di rumah, dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat membudidayakan ikan hias. Saat ini para pelaku bisnis ikan hias bisa memanfaatkan tren ikan hias yang sedang booming. Karena keuntungan yang di dapat akan jauh lebih besar.

Ikan hias yang di budidayakan di rumah perlu memerlukan media untuk membudidayakannya. Saat ini pelaku usaha ikan hias rumahan menggunakan Aquarium sebagai media dalam budidayanya. Karena melakukan usaha ikan hias di rumah bisa sebagai penghemat biaya, namun masih bisa untuk mendapatkan keuntungan yang sepadan. Biasnya ikan hias yang di budidaya di rumahan yaitu dari jenis ikan hias Air tawar. Berikut adalah beberapa jenis ikan hias air tawar

Simak Juga:  PT Berdikari Diharapkan Membawa Perubahan Untuk Peternak Lokal

Jenis Ikan hias Air Tawar

  • Ikan koi
  • Ikan cupang
  • Ikan arwana
  • Ikan koki
  • Ikan louhan
  • ikan Guppy
  • Ikan discus

Usaha Ikan Hias Di Kolam

Kolam merupakan media sebagai untuk melakukan budidaya ikan, ada bebrapa jenis ikan hias yang bisa di budidayakan di kolam, melakukan budidaya ikan hias di kolam bisa sebagai tempat yang efektif untuk proses pembesaran dari ikan hias tersebut.

Jenis Ikan Ukuran Kolam
Ikan Arwana 10 x 10 m².
ikan koi  1,5m x 2m
ikan koki 2 X 4 meter,
Ikan discus 75x35x35Cm

Usaha Ikan Hias Di Akuarium

Akuarium bisa menjadi pilihan alternatif bagi yang ingin melakukan budidaya ikan hias. Banyak ikan hias yang bisa di budidayakan di akuarium. Untuk melakukan usaha ikan hias di akuarium banyak yang perlu diperhatikan, seperti, kebersihan air, kebersihan akuarium, pemberian pakan, proses pemelharaan dan budidaya ikan Hias. Saat ini melakukan budidaya ikan hias di akuarium cukup sangat menjanjikan karena selain mudah proses kembang biak pun sangat mudah.

Simak Juga:  Aceh Gencar Pacu Upsus Siwab

Ikan Hias Laut


Ikan Hias Angelfishikan-hias

Ikan ini merupakan ikan hias laut yang sangat digemari. Ikan ini memiliki warna khas biru yang memiliki garis motif pada bagian sisi tubuh ikan ini.


Ikan Blue Devilikan-hias-blue-devil

Ikan ini termasuk golongan jenis ikan hias laut. Ikan ini memiliki keunikan yaitu tubuh yang estetis. Tubuh ikan ini sangat kecil dengan memiliki warna biru pada bagian atas nya. Ikan ini sangat bagus sekali untuk dijadikan peliharaan di rumah.

Ikan hias Butterfly Fishikan-hias-3

Ikan ini banyak ditemui di samudera hindia dan pacific. Ikan ini memiliki bentuk dan warna sama persis dengan kupu kupu. Ikan ini termasuk jenis ikan yang sangat bagus untuk dipelihara di rumah. karena memiliki warna yang indah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here