Home Info Agribisnis Bulog Sesuai Arahan Presiden Jokowi

Bulog Sesuai Arahan Presiden Jokowi

6
SHARE
jagung
Penyerapan Jagung oleh Bulog

Pendahuluan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Perum Bulog untuk menyerap produksi jagung petani guna menjaga harga yang berpotensi turun drastis saat panen raya. Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi memastikan Bulog telah searah dengan arahan tersebut.

Bulog Telah Serap Produksi Jagung

Bayu menyatakan bahwa Bulog tidak hanya menyerap jagung yang sudah ada, tetapi juga akan meningkatkan kegiatan penyerapan produksi jagung. Hal ini menunjukkan komitmen Bulog untuk mendukung petani dan menjaga stabilitas harga jagung.

Bulog Harus Menyerap Produksi Jagung Petani

Alasan Penjelasan
Menjaga stabilitas harga jagung Jagung merupakan komoditas penting dalam industri pakan ternak. Penyerapan jagung oleh Bulog dapat membantu menjaga stabilitas harga jagung di pasar, sehingga tidak merugikan petani dan peternak.
Meningkatkan kesejahteraan petani Penyerapan jagung oleh Bulog memberikan jaminan pasar bagi petani jagung. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan petani dan meningkatkan kesejahteraan mereka.
Menjaga ketahanan pangan nasional Jagung merupakan salah satu sumber pangan penting di Indonesia. Penyerapan jagung oleh Bulog dapat membantu menjaga ketahanan pangan nasional dengan memastikan ketersediaan jagung di pasar.
Meningkatkan cadangan jagung nasional Penyerapan jagung oleh Bulog dapat meningkatkan cadangan jagung nasional. Cadangan jagung ini dapat digunakan untuk mengatasi kekurangan jagung di masa depan.
Mendukung program pemerintah Penyerapan jagung oleh Bulog sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan produksi jagung nasional dan meningkatkan kesejahteraan petani.
Simak Juga:  Harga Gabah dan Nilai Tukar Petani Menurun Drastis

 

Harga Jagung di Gorontalo Turun

Sebagai contoh, harga jagung di Gorontalo saat ini turun hingga Rp 4.000 per kilogram akibat produksi yang melimpah. Dengan menyerap produksi jagung, Bulog diharapkan dapat membantu menjaga harga jagung agar tidak jatuh terlalu rendah dan merugikan petani.

Kesimpulan

Bulog telah memastikan keselarasannya dengan arahan Presiden Jokowi untuk menyerap produksi jagung nasional. Peningkatan kegiatan penyerapan jagung diharapkan dapat menjaga harga jagung agar tetap stabil dan menguntungkan petani.

 

Sumber