Home Info Agribisnis Kementan Memaksimalkan Lahan Rawa

Kementan Memaksimalkan Lahan Rawa

90
0
SHARE

Rencana baru dari Kementrian Pertanian untuk mengoptimalkan salah satu lahan rawa yang saat ini hanya sebgain kecil digunakan, lahan tersebut sangat tepat berbagai tanaman yang akan meningkatkan pendapatan dari sektor pertanian seperti tanaman jenis hortikultura, padi, kedelai dan jagung.

Sesuai keterangan dari Amran Sulaiman yang akan lebih fokus untuk mengembangkan produksi pertanian dari lahan rawa, langkah tersebut disampaikan pada saat rapat pimpinan nasional yang berlangsung di kantor Kementan.

Target yang utama dalam rencana Kementan hanya khusus lahawan rawa, sedangkan untuk lahan gambut massih belum bisa untuk dikerjakan secara bersamaan, langkah ini juga mendapatkan dukungan dari petani yang menginginkan memiliki lahan baru dalam produksi hasil pertanian selain dari kawasan hutan yang dimiliki kementan.

Peningkatan lahan tersebut dipengaruhi dari hasil tahun ini yang hanya mengolah 50.000 Ha namun sudah mendapatkan hasil produksi yang sangat baik, tentunya dengan penambahan lahan yang lebih luas akan mendapatkan hasil yang lebih banyak lagi serta akan lebih banyak lagi hasil dari komoditas.

Tidak hanya dari sektor pertanian, namun juga akan dikembangkan budi daya ikan yang juga sangta tepat jika dikembangkan di lahan rawa.

Pengembangan dari sektor komoditas ini untuk memenuhi kebuutuhan yang sangat tinggi dari sektor bahan pangan serta kebutuhan protein seperti sayur dan ikan. Bahkan pihak Kementan yang sudah mendatangkan alat berat untuk memulai pengolahan lahan rawa tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here