Home Info Agribisnis Mentan: Harga Beras Mash Stabil

Mentan: Harga Beras Mash Stabil

57
0
SHARE

Memasuki akhir tahun stok beras dalam kondisi yang aman dan harga untuk 2 bulan akhir ditahun juga terpantau dalam kondisi yang stabil, sesua yang diungkapkan dari Kementrian Pertanian.

Kondisi tersebut juga diamati dari sektor pasokan dalam kondisi aman ke Pasar Induk Beras Cipinang, bahkan pihak Kementan juga semakin yakin melihat stok beras di Perum Bulog yang masih mencukupi, jika gejolak untuk harga beras tidak mungkin akan terjadi.

Pihaknya memastikan untuk pasokan beras yang ada di lapangan dan terbukti dalam kondisi yang sangat stabil. Bahkan kami memastikan tidak akan ada pergerakan mengejutkan untuk harga beras dalam akhir tahun ini, selain itu dari Kementan juga menegaskan jika kondisi yang sampai dihubungkan dengan politik.

Menurut Arief Prasetyo Adi menegaskan jika pasokan beras yang ada di PIBC sudah lebih dari cukup, sesuai dengan laporan yang diterima pasokan beras untuk saat ini berjumlah 50.000-51.000 ton kondisi tersebut sangat jauh dari pasokan biasanya yang hanya berjumlah 20.000-30.000 ton.

Melihat kondisi inisudah bisa dipastkan jika hasil dari produksi pertanian dalam negeri masih baik dengan pasokan beras masuk dalam level aman.

Meskipun untuk kategori beras medium menunjukkan pergerakan yang membuat Arief waspada karena berada di level 11.800/Kg, sedangkan HET dari pihak pemerintah menargetkan jika beras medium harusnya berada di 9.450/Kg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here