Home Data & Statistik Kota Berawalan Huruf E: Ragam Wilayah di Indonesia

Kota Berawalan Huruf E: Ragam Wilayah di Indonesia

81
0
SHARE

Kota berawalan huruf E di Indonesia sangat sedikit jika dibandingkan dengan kota berawalan huruf C dan kota dengan huruf awal D. nama kota atau kabupaten di Indonesia biasanya memiliki makna tersendiri baik dari sejarah atau pun mitos di daerah tersebut. Seperti ada beberapa daerah yang penamaan kota nya berasal dari nilai leluhur sejarah wilayah tersebut.

Kota berawalan huruf E di Indonesia tentu bisa juga memiliki nilai histori masing-masing yang menjadi tolak ukur untuk perkembangan kemajuan suatu daerah atau asal-usul terjadinya suatu jota. Di indonesia sendiri terdapat 3 Kabupaten yang berawalan huruf E. berikut adalah ulasannya:

Kota Berawalan Huruf E

  1. KABUPATEN EMPAT LAWANG
    Kabupaten Empat Lawang merupakan kota berawalan huruf E di Indonesia. Kabupaten ini berada di Provinsi Sumatera Selatan. Ibukota dari daerah ini adalah Tebing Tinggi. Kabupaten Empat Lawang diresmikan pada tanggal 20 April 2007.
  2. KABUPATEN ENDE
    Kabupaten Ende merupakan kabupaten yang terletak di Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kabupaten ini memiliki luas 2.067,75 km² dan populasi 282.154 jiwa pada 2016. Kabupaten Ende menjadi kota berawalan huruf E di Indonesia.
  3. KABUPATEN ENREKANG
    Kabupaten Enrekang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Enrekang. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.786,01 km² dan berpenduduk sebanyak ± 190.579 jiwa.
Simak Juga:  Kota Berawalan Huruf F: Asal Muasal Nama Daerah di Indonesia

Tabel Kota Berawalan Huruf E di Indonesia

KODE BPS NAMA KOTA
1611 KABUPATEN EMPAT LAWANG
5311 KABUPATEN ENDE
7316 KABUPATEN ENREKANG

Selanjutnya dalam list daftar kota dan kabupaten berawal huruf berikutnya adalah huruf F yang bisa anda simak selengkapnya DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here