Home Data & Statistik Kota Berawalan Huruf F: Asal Muasal Nama Daerah di Indonesia

Kota Berawalan Huruf F: Asal Muasal Nama Daerah di Indonesia

106
0
SHARE

Kita tentu jarang mendengar kota berawalan huruf F di Indonesia. ya, hal tersebut memang karena jarang sekali kota berawalan huruf F. setiap nama kota atau daerah memiliki cerita di balik nama itu sendiri. Kota berawalan huruf F di Indonesia sangat sedikit jika dibandingkan dengan kota dengan awalan huruf lain.

Nama kota di Indonesia sejalan dengan sejarah yang terjadi didaerah tersebut. Beberapa kota ada yang diambil berdasarkan nilai history perjalanan wilayah tersebut. Dan berikut ini adalah kota berawalan huruf F di Indonesia.

Kota Berawalan Huruf F

  1. KABUPATEN FAKFAK
    Kabupaten FakFak merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Papua Barat, ibukota kabupaten ini terletak di Kota Fakfak. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Teluk Bintuni di utara; Laut Arafura di selatan; Laut Seram dan Teluk Berau di barat; serta Kabupaten Kaimana di selatan dan timur. Kabupaten fakfak menjadi salah satu kota berawalan huruf F di Indonesia.
  2. KABUPATEN FLORES TIMUR
    Flores Timur merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kabupaten Flores Timur menjadi yang kedua kota berawalan huruf F di Indonesia.
Simak Juga:  Kota Berawalan Huruf D: Jumlah Penduduk Kota Indonesia

Tabel Kota Berawalan Huruf F

KODE BPS NAMA KOTA
9101 KABUPATEN FAKFAK
5309 KABUPATEN FLORES TIMUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here