Home Info Agribisnis Penanaman Mangrove oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM)

Penanaman Mangrove oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM)

3
SHARE

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program PNM Peduli kembali menunjukkan komitmennya dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kali ini, PNM Peduli menyerahkan sumur bor untuk warga Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir Pantai Panjiwa, Kandanghaur, Indramayu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (17/5/2024) dan mendapat perhatian langsung dari Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina. Pengeboran sumur dan penanaman pohon mangrove merupakan hasil kerjasama PNM dengan Kodim 0616 Indramayu.

 

Respon Bupati Indramayu

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PNM atas kepeduliannya terhadap kebutuhan masyarakat Indramayu. Sumur bor yang diserahkan oleh PNM diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih. Hj Nina Agustina juga berharap PNM dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indramayu.

Senada dengan Bupati Indramayu, Lektol Inf. Yanuar Setyaga, Dandim 0616 Indramayu, menyambut baik kerjasama dengan PNM dan berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut.

Simak Juga:  Petani di Kulon Progo Menghadapi Hama Dengan Alat Canggih

 

Harapan Direktur Utama PNM

Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM, menyatakan antusiasmenya atas kerjasama yang baik antara PNM dengan pemerintah daerah. Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan menegaskan bahwa kegiatan PNM tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga sosial dan lingkungan.

Lebih rinci, Arief Mulyadi menerangkan bahwa fokus utama PNM adalah menaikkan seluruh indikator pada SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Melalui pilar ekonomi kita perangi kemiskinan dan kelaparan, kita ciptakan kehidupan yang sehat, kita wujudkan pendidikan berkualitas. Kita juga sangat konsen dalam membangun kesetaraan gender. Terkait dengan sumur bor ini kita peduli dengan kebutuhan air bersih masyarakat,” papar Arief Mulyadi.

Menutup keterangannya, Arief Mulyadi menyambut gembira penyerahan sumur bor yang dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove di Pantai Panjiwa Sumbermas Indramayu dan berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Indramayu.

 

Dampak Positif dari Program PNM Peduli

Program PNM Peduli Dampak Positif Penjelasan
Penyerahan Sumur Bor Meningkatkan Akses Air Bersih Sumur bor yang diserahkan oleh PNM akan membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih yang lebih mudah. Hal ini akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mengurangi risiko penyakit yang disebabkan oleh air yang tidak bersih.
Penanaman Pohon Mangrove Menjaga Kelestarian Lingkungan Penanaman pohon mangrove akan membantu menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah abrasi pantai. Hal ini akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjaga ekosistem pesisir.
Simak Juga:  Pupuk Kaltim Sudah Disiapkan Hingga April 2024

Program PNM Peduli memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Indramayu. Sumur bor yang diserahkan oleh PNM akan membantu masyarakat mendapatkan akses air bersih yang lebih mudah. Penanaman pohon mangrove juga akan membantu menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah abrasi pantai.

 

Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PNM

Program PNM Peduli merupakan wujud nyata dari tanggung jawab sosial dan lingkungan PNM. PNM berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasionalnya.

PNM Peduli Serahkan Sumur Bor dan Tanam Mangrove di Indramayu merupakan bukti nyata dari komitmen PNM dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Program ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di Indramayu.

[sumber]