Home Info Agribisnis Pengembangan Nelayan Kecil Melalui Aplikasi Internet

Pengembangan Nelayan Kecil Melalui Aplikasi Internet

54
0
SHARE

Dalam pengembangan kesejahteraan nelayan kecil pemerinta merencanakan sejumlah sarana salah satunya penerapan aplikasi internet agar nelayan lebih mudah dalam menangkap ikan serta hasil lebih banyak.

Dengan menggunakan apalikasi nelayan akan semakin mudah untuk melihat kondisi cuaca dan patokan harga ikan yang dipasaran, tidak hanya itu nelayan juga akan mudah untuk menemukan zona mana yang akan menjadi target penangkapan ikan semakin gampang.

Kemudahan yang akan didapatkan nelayan tentunya akan meningkatkan kualitas hidup dalam kesehariannya, bahkan petani juga bisa mempredisikan jumlah dari biaya mereka dalam melaut sebagai contoh biaya bahan bakar, jarak zona yang akan ditempuh sesuai infromasi dari aplikasi tersebut.

Menurut keterangan dari Muh Zulficar Mochtar dari pihak Kementrian dan kelautan menyatakan terkait porgram tersebut sudah disosialisasikan bagaimana penggunaan yang tepat dan efisien. Hal ini juga untuk meningkatkan hasil dari penangkapan ikan yang justru bertumpu pada jumlah yang dihasilkan nelayan kecil.

Simak Juga:  Menurunnya Produktifitas Tebu Pengaruhi Harga Gula Lokal

Selain itu dengan aplikasi ini nelayan lebih mudah untuk dilindungi dan juga dikontrol keberadaannya, bahkan aplikasi yang akan disediakan diharapkan ada peningkatan yang disignifikasikan dari nelayan kecil.

Dukungan dari Bakti (Badan Akseblitas Telekomunikasi Dan Informasi) dan Kominfo segera diikenalkan dikawasan pulau terluar dan ini juga akan menambah perluasan provider dalam meningkatkan jaringannya, langkah pemerintah tersebut diharapkan dapat hasil yang maksimal dan mampu berlanjut bahan berkembang dalam teknologi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here